Selasa, 24 Mei 2016

Anjangsana Korem 161/WS Ke Panti Sosial Dalam Rangka HUT Ke 59 Kodam IX/Udayana


Pendam IX/Udayana
24 Mei 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

“Kami apresiasi kepedulian Korem 161/WS” Demikian ungkapan tulus yang disampaikan oleh Ketua UPT Panti Sosial Penyantunan Lanjut Usia Budi Agung , Ibu Sri Wulandari pada acara anjangsana yang dilaksanakan oleh Korem 161/Wira Sakti, Senin (23/05/2016) dalam rangka memperingati Hut ke 59 Kodam IX/Udayana yang puncak peringatannya jatuh pada tanggal 27 Mei 2016.

Ibu Sri Wulandari menyampaikan penghargaan dan apresiasi pada Korem 161/Wira Sakti yang telah memilih dan mendatangi Panti Sosial yang khusus menangani Lansia ini. Seperti dikatakannya Panti Sosial ini menangani Oma-oma dan Opa-opa yang sudah berusia lanjut dan memerlukan perhatian lebih untuk kelangsungan hidup mereka. Kami tidak menduga, bapak-bapak tentara dan Ibu-ibu Persit Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana hadir disini, ini juga membuat warga Panti Sosial ini bergembira menyambut kehadiran rombongan dari Korem 161/Wira Sakti.

Dari pantuan di lokasi kegiatan, terlihat Oma-Opa penghuni panti merasa senang dan bahagia terlebih dengan kondisi mereka yang rata-rata sudah di atas usia 75 tahunan, tetapi mereka mampu menyuguhkan sesuatu yang menarik bagi rombongan dari Korem 161/Wira Sakti. Mereka mampu bernyanyi kompak melantunkan lagu Mars Lansia yang membuat suasana sungguh berbeda, seraya memanjatan doa agar satuan Korem 161/Wira Sakti sebagai Jajaran Kodam IX/Udayana dapat mengemban tugas dengan baik dalam menjaga wilayah NKRI di Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Infanteri Gregorius Suharso saat membacakan sambutan tertulis Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., menyampaikan terima kasih sudah diterima di panti sosial tersebut. Bahwa kegiatan anjangsana ini di samping sebagai rangkaian Hut ke 59 Kodam IX/Udayana di Tahun 2016,  hal ini juga merupakan wujud kepedulian, tali kasih dan kebersamaan kepada sesama warga masyarakat di Nusa Tenggara Timur, khususnya di wilayah Kota Kupang. Lebih dari pada itu hal ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Selanjutnya dikatakan Kasrem bahwa semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutamanya bagi seluruh warga Panti Sosial Penyantunan Lanjut Usia Budi Agung.
Sejumlah pejabat hadir pada kegiatan ini antara lain Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Korem, Para Kabalak Aju Korem, Ibu-ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana dan Pengurus Panti Sosial itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar