Rabu, 04 Mei 2016

Korem 162/WB Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Bangun Desa Melalui Program TMMD Ke-96


Pendam IX/Udayana
4 Mei 2016
Editor Kapten Inf INyoman Budiarta

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-96 Tahun 2016 di wilayah Korem 162/WB dilaksanakan di Kodim 1620/Loteng dan Kodim 1614/Dompu secara resmi dibuka,  Selasa (3/5) di wilayah NTB.

Kegiatan yang dilaksanakan di dua wilayah NTB yaitu Kodim 1620/Loteng dan Kodim 1614/Dompu  tersebut  akan berlangsung selama satu bulan mulai dari tanggal 3 Mei s/d 1 Juni 2016. Untuk wilayah Kodim 1620/Loteng upacara pembukaan TMMD ke-96 dilaksanakan di Desa Mujur Kec. Praya Timur Kab. Loteng, dalam upacara pembukaan tersebut bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Lombok Tengah. Sementara untuk wilayah Dompu kegiatan pembukaan TMMD ke-96 bertempat di Desa Mbuju Kec. Kilo Kab. Dompu, dibuka oleh Wakil Bupati Dompu. Dengan tema  “Dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita wujudkan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat”.

TMMD ke-96 ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat di Prov. NTB. Adapun beberapa  sasaran fisik  yang akan dikerjakan di wilayah Loteng dan Dompu diantaranya untuk wilayah Loteng yaitu pembangunan infrastruktur berupa pembukaan jalan baru, pembuatan Pos Kambling dan  pembuatan Balai Kuburan. Selain pembangunan insfrastruktur dalam kegiatan TMMD kali ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bagi masyarakat diantaranya penyuluhan kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan kesadaran bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pengetahuan masyarakat bidang kesehatan, penyuluhan kemampuan sebagai komponen cadangan dan pendukung, penyuluhan pertanian dan perikanan, penyuluhan hukum, Kamtibmas dan Narkoba, penyuluhan kelestarian lingkungan Hidup serta pemutaran film dan pementasan kesenian daerah. Sementara untuk wilayah Dompu juga melaksanakan kegiatan yang sama yaitu pembangunan insfrastruktur berupa pembuatan parit, talud, rehab Mushola, pembuatan pagar Pura, pembuatan daker, pembuatan MCK, pembuatan jalan baru dan  pembuatan gang sementara untuk sasaran non fisik sama seperti pelaksanaan kegaitan di Kab. Loteng.

Seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa berbagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan wilayah, selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud kemanunggalan  TNI dengan rakyat, untuk itu Danrem 162/WB berharap agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara dengan baik sarana dan prasarana yang nantinya akan dibangun dalam kegiatan TMMD ke-96 ini,  sehingga masa gunanya akan menjadi lebih panjang. Selain itu Danrem 162/WB juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Instansi terkait dan  masyarakat yang ada di Kab. Lombok Tengah dan masyarakat Kab. Dompu yang telah membantu sehingga acara ini dapat berjalan lancar, dan semoga kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik, tepat waktu dan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai, sehingga manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar