Jumat, 17 Juni 2016

Dandim 1613/Sumba Barat Giatkan Jumat Bersih

Pendam IX/Udayana
17 Juni 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1613/Sumba Barat bersama Polres Sumba Barat serta masyarakat Kelurahan Weliang, Kota Waikabubak  Sumba Barat melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di seputaran Pasar Inpres  dan Terminal Waikabubak, Jumat (17/06/2016).

Anggota militer, polisi dan masyarakat yang berjumlah sekitar 110 orang secara bahu membahu bergotong royong membersihkan jalan dan mengangkati sampah dan lumpur yang menutupi saluran air atau drainase di sepanjang pasar dan terminal tersebut.Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Infateri Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd.,  yang langsung terjun ke lapangan mengatakan bahwa melihat kondisi pasar dan terminal yang masih banyak ditimbun oleh sampah dan lumpur utamanya untuk saluran airnya maka ini memerlukan perhatian kita semua untuk membersihkan serta merapikannya sehingga akan terlihat nyaman.

Prajurit, Polisi dan masyarakat kita ajak bersama untuk dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan di sekitar. Minimal seminggu sekali dalam bentuk “Gerakan Jumat Bersih”, seperti yang kita lakukan saat ini. Tentunya akan lebih baik apabila setiap orang yang menggunakan fasilitas umum seperti pasar dan terminal juga bertanggungjawab menjaga kebersihan tempat tersebut, walaupun dari pemerintah daerah melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) sudah menyiapkan petugas kebersihan yang bertanggung jawab untuk hal ini.
Kegiatan bersama seperti ini juga merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dengan elemen masyarakat lainnya baik itu aparat pemerintah daerah, kepolisian dan utama tentunya dengan masyarakat setempat dimana sasaran kegiatan ini dilaksanakan. Ke depan tentunya kita juga secara bersama akan menyasar lokasi-lokasi lainya dengan kegiatan sejenis sekaligus untuk mengajak dan memotivasi masyarakat untuk membudayakan kebersihan dan mempunyai kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua setengah jam tersebut juga dihadiri juga oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin dan Lurah Weliang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar