Senin, 20 Juni 2016

Korem 161/WS Sholat Subuh Berjamaah

Pendam IX/Udayana
20 Juni 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M  bersama Umat Muslim Korem 161/Wira Sakti dan jajaran yang ada di wilayah Kota Kupang secara rutin melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah yang dirangkai dengan pelaksanaan kuliah subuh Minggu (19/06/2016) bertempat di Masjid Nurul Wathon, Kuanino, Kupang.

Terlebih pada Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriyah, kegiatan seperti ini menjadi lebih intensif dilaksanakan untuk mendapatkan pahala dan berkah dari Allah SWT, demikian dikatakan oleh Pjs Kabintal Korem 161/Wira Sakti Kapten Infanteri Sudirman yang sekaligus sebagai Imam pada kegiatan Sholat Subuh Bersama. Sementara Ustad Drs. Hudayah Nur sebagai penceramah yang dalam materi ceramahnya menyampaikan tentang  "Filosofi Puasa Ramadhan".

Menurutnya, Puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi  bagaimana kita sebagai Umat Islam harus bisa mengendalikan hawa nafsu, pikiran, ucapan maupun perbuatan yang memungkinkan bisa membatalkan Puasa  yang sedang kita jalankan. Sesungguhnya bila kita dapat mengendalikan diri dan menjalankan Puasa dengan baik serta dengan  penuh keikhlasan maka di akhir Bulan Ramadhan ini kita Umat Islam akan kembali Fitrah atau kembali suci dan mendapatkan predikat Muttaqin. Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah ini dihadiri oleh Danrem 161/Wira serta sekitar 70 orang Jamaah yang terdiri dari unsur Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Korem 161/Wira Sakti dan jajaran serta masyarakat di sekitar Masjid Nurul Wathon Kuanino.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar