Selasa, 28 Juni 2016

Pangdam IX/Udayana “Tugas Berhasil, Selamat Bertemu Keluarga”




Pendam IX/Udayana
28 Juni 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dua Batalyon yang sudah menyesaikan penugasan pengamanan perbatasan RI-RDTL yaitu Yonarmed 11/Kostrad Guntur Geni dan Yonif 725/Woroagi, melaksanakan upacara pelepasan, Selasa pagi (28/06/2016) bertempat di Lapangan Makolantamal VII Kupang.

Upacara  pelepasan purna tugas ini dipimpin Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Infanteri Gregorius Suharso yang sekaligus membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., yang  diantaranya mengatakan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Danyon beserta seluruh prajurit Yonarmed 11/Kostrad dan Yonif 725/Woroagi.
Pangdam berharap kepada seluruh Prajurit Yonarmed 11/Kostrad dan Yonif 725/ Woroagi agar tidak larut oleh kegembiraan yang berlebihan karena telah berhasil melaksanakan tugas pengamanan perbatasan dengan baik. Hal ini disampaikan untuk mengantisipasi dampak negatif yang mungkin timbul. Untuk itu, salurkan kegembiraan tersebut dengan berbuat hal-hal positif dan sewajarnya. Sekembalinya dari penugasan pengamanan perbatasan ini, tentunya   para prajurit telah mendapatkan berbagai pengalaman berharga. Jadikan pengalaman yang diperoleh selama sembilan bulan di daerah perbatasan sebagai bahan evaluasi sekaligus introspeksi dalam rangka mengembangkan kemampuan diri guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan.Hal ini penting untuk dihayati dan disadari, mengingat pelaksanaan tugas     di masa mendatang tentu akan semakin berat sehingga menuntut sikap mental, disiplin, dedikasi dan semangat juang yang tinggi serta profesionalisme setiap prajurit.

Selanjutnya, tahapan akhir setelah melaksanakan penugasan adalah kembali ke homebase masing-masing. Untuk itu, Pangdam menekankan kepada para Danyon dan seluruh anggota Batalyon agar menjaga keamanan dan ketertiban selama dalam perjalanan. Adakan pemeriksaan dan pengecekan baik personel dan materiil secara kontinyu dan laporkan ke Komando Atas.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam kembali menyampaikan ucapan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonarmed 11/Kostrad dan Yonif 725/ Woroagi atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas serta selamat bertemu kembali dengan keluarga masing-masing.Pantauan di lapangan menunjukkan kegembiraan prajurit dari  kedua satuan untuk kembali ke hombase masing-masing, Yonif 725/Woroagi  ke Kolaka Sulawesi Tenggara dan Yonarmed 11/Guntur Geni Kostrad ke Magelang Jawa Tengah yang akan berangkat menggunakan Kapal  yang sama KRI Teluk Bone.

Sejumlah undangan hadir pada upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL ini antara lain, Kabinda NTT Daeng Rosada, Ws. Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel (P) Haryono, Dansat Brimobda NTT AKBP Rahmat, Kapolres Kupang Kota AKBP Johanes Bangun, Yang Mewakili Kajati NTT, Para Kasi Korem, Dan/Kabalak Aju Korem 161/Wira Sakti serta Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 161.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar