Selasa, 19 Juli 2016

Danrem Panen Perdana di Kebun Polybag Korem 163/WSA




Pendam IX/Udyana
19 Juli 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, S.E., sehabis melaksanakan sembahyang bersama (hari Purnama) di Pura Ksatria Raksa Bhuwana Korem 163/Wira Satya mengajak anggotanya untuk melaksanakan panen perdana di kebun Korem 163/Wira Satya, Selasa (19/7) di halaman depan Makorem 163/Wira Satya Jl. P.B. Soedirman Denpasar.

Bertempat di halaman depan Makorem 163/Wira Satya dibuat kebun dari polybag untuk ditanami seperti tomat, cabe, terong dan jeruk bali. Tidak ada alasan bagi TNI walaupun tidak punya tanah yang luas, halaman pun jadi untuk bertani, yang penting ada niat untuk berbuat.

Pada kesempatan tersebut Danrem mengatakan, “hasil panen tidak untuk dijual, kita nikmati bersama-sama,” dan Danrem juga mengajak anggotanya untuk membuat tanaman di rumah masing-masing ini adalah salah edukasi dalam rangka untuk terus memasyarakatkan pertanian, ini contoh nyata setiap hari kita butuh cabe, tomat, terong dan lain sebagainya. Kita ketahui bersama permasalahan dunia saat ini yaitu masalah pangan disamping energi dan air. Kita kalau mau hidup harus bertani. Upaya mewujudkan pertanian dengan revolusi pertanian. Apa itu “Revolusi pertanian, ya panen setiap tahun, ya panen setiap tempat bukan hanya di kebun di sawah aja, di kantor juga bisa panen” Ujarnya.
           
Selesai panen langsung dicoba buat juice tomat untuk dicoba hasilnya, sisanya dibagikan kepada anggota yang hadir, diharapkan hasil dari kebun ini semua anggota menikmati, “Dankima atur supaya semua anggota dapat,” kata Danrem. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar