Kamis, 14 Juli 2016

Kodim Bangli Melatih Disiplin Siswa/Siswi Se Kabupaten Bangli


Pendam IX/Udayana
14 Juli 2016
Editor Kapten inf I Nyoman Budiarta

Anggota Kodim 1626/Bangli dan Koramil jajaran Kodim 1626/Bangli  memberikan Latihan PBB kepada siswa siswi SMA dan SMP se Kabupaten Bangli Kamis (14/7) di Lapangan Kapten Mudita Bangli.

Kegiatan tersebut dilaksanakan  dalam memasuki tahun ajaran   baru sesuai program dan  kebijaksanaan sekolah masing-masing yang disebut Masa Orientasi Siswa (MOS)  dalam rangka pembekalan kepada siswa baru terhadap pengenalan program belajar dan kegiatan sekolah. Kegiatan ini rutin tiap tahun dilaksanakan dengan tujuan agar  siswa baru memiliki kedisiplinan dalam menunjang kegiatan belajar mengajar. Selain pemberian materi PBB juga diberikan materi Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air, bahaya Narkoba, Displin berlalulintas dan Kedisiplinan. Dari pihak sekolah menyampaikan kegiatan seperti ini memang sangat perlu dalam membentuk kedisiplinan, utamanya saat upacara dimana masih terdapat peserta utamanya siswa-siswi sekolah yang sikapnya tidak sempurna, padahal upacara itu merupakan suatu penghormatan dan wujud cinta tanah air.

Sebelum melaksanakan kegiatan anggota Kodim mendapat pengarahan dari Komandan Kodim 1626 Bgl Letkol Inf Agus Wahyudi Irianto agar anggota yang ditunjuk utk melatih dapat melaks tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Disamping itu Dandim 1626/Bangli juga menyampaikan Partisipasi TNI seperti ini memang merupakan  program Binter dalam membentuk sumberdaya manusia utamanya membentuk generasi muda yang berkarakter, mencintai tanah air dan berwawasan kebangsaan dan kegiatan-kegiatan seperti ini sudah diintruksikan kepada semua  Koramil Jajaran Kodim 1626/Bangli untuk bekerja sama dengan dunia pendidikan diwilayahnya dalam pembinaan siswa-siswi, sehingga lebih mencintai tanah air, memiliki pemahaman wawasan kebangsaan. Kegiatan Latihan PBB dilaksanakan dari tgl 12 – 15 Juli 2016 di masing masing sekolah yang ada di wilayah Bnagli.(Kodim Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar