Senin, 15 Agustus 2016

Koramil 1610-03/Dawan Sigap Membantu Penanggulangan Bencana Alam puting beliung

Pendam IX/Udayana
15 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Angin putting beliung menerjang Desa Kusamba dan kampung Kusamba kecamatan Dawan kabupaten Klungkung Bali yang mengakibatkan atap rumah warga, balai banjar, sekolah TK, LPD dan pura, sebagian besar  rusak berat, pada atap ruma yang terbuat dari genteng Minggu (14/8) .

Kejadian  berawal sekitar pukul 07.30 WITA beberapa warga kusamba melihat langsung angin puting beliung datang dari arah selatan bergerak ke utara bersuara seperti tawon melintasi beberapa rumah warga, balai banjar serta pura sehingga mengakibatkan atap terangkat berhamburan  hancur berterbangan.Dalam kejadian di atas ada 16 rumah warga mengalami kerusakan, 2 pura dan fasilitas umum seperti Balai banjar, LPD, TK, Posyandu dan korban jiwa. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah

Anggota  Koramil 1610-03/Dawan  bersama  Polsek Dawan dan BPBD Klungkung. langsung terjun ke lokasi melakanakan karya bhakti merapikan genteng yang telah hancur akibat angin puting beliung. genteng yang masih bisa dipakai ditata kembali oleh anggota Koramil bersama warga setempat. salah satu warga miskin Ni wayan Puri banjar Rame Kusamba mendapat bantuan perbaikan  sehingga rumahnya bisa langsung ditempati. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar