Kamis, 11 Agustus 2016

Korem 161 Wira Sakti Berpartisipasi Dalam Karnaval Budaya NTT



Pendam IX/Udayana
11 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Menyongsong perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan Karnaval Budaya tahun 2016 yang mengambil start di depan Rumah Dinas Jabatan Gubernur NTT Jalan Eltari  lalu menyusuri Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Muhammad Hatta, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Achmad Yani dan berakhir di depan Stadion Merdeka Kupang, Selasa  (09/082016).

Karnaval yang mengambil tema Dengan Semangat  “Indonesia Kerja Nyata” Kita Budayakan Semangat Kerja Keras, Kerja Cerdas Dan Kerja Tuntas Untuk Mencapai Kesejahteraan, diikuti oleh berbagai intansi baik sipil maupun militer yang secara keseluruhan ada 163 peserta mulai instansi pemerintah provinsi, instansi vertikal, BUMN/BUMD, pelajar sekolah, perguruan tinggi termasuk perwakilan Korem 161/Wira Sakti yang kali ini mengerahkan semua Pegawai Negeri Sipil Makorem dan Balak Aju Jajaran.

Pelepasan peserta dilakukan oleh Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya yang juga dihadiri oleh Forkopimda NTT , Pejabat Pemerintahan Prov NTT, termasuk Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M. Dalam  sambutannya, Gubernur NTT  Drs. Frans Lebu Raya mengatakan karnaval budaya merupakan even tahunan yang digelar  Pemprov NTT yang bertujuan untuk melestarikan sekaligus mengenalkan budaya dan adat istiadat masyarakat NTT. Bahkan kegiatan ini dimaksudkan untuk menjadi daya tarik pariwisata. Gubernur juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta  yang telah berpartisipasi dalam karnaval budaya ini.

Korem 161/Wira Sakti yang mendapatkan urutan keberangkatan nomor 81 menampilkan barisan pemakaian pakaian Adat  Daerah Nusa Tenggara Timur yang diilkuti dengan barisan berpakaian tranning TNI AD sambil mengibar-ngibarkan bendera merah putih kecil. Sementara itu Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., bersama-sama Gubernur NTT dan  tamu undangan lainnya secara spontan untuk ikut peserta karnaval menari  Ja’I sebagai salah satu tarian yang khas di NTT yang sering ditampilkan dalam even-even bersama seperti  ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar