Selasa, 23 Agustus 2016

Kunjungan Kehormatan ATHAN/ATAD Negara Sahabat Di Makodam IX/Udayana

Pendam IX/Udayana
23 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A menerima kunjungan kehormatan Athan/ATAD Negara sahabat akreditasi Indonesia Selasa (23/8) di Ruang Erlangga Makodam IX/Udayana.


Kunjungan kehormatan Athan/ATAD Negara sahabat akreditasi Indonesia di terima langsung oleh Pangdam IX/Udayana di damping Kasdam IX/Udayana beserta para Asisten dan Kabalak Kodam IX/Udayana di Makodam IX/Udayana. Mengawali sambutannya Pangdam menyampaikan selamat datang kepada seluruh rombongan Delegasi di Kodam IX/Udayana, dan mengharap kegiatan seperti ini di samping sebagai sarana silaturahmi juga dapat dijadikan wahana pertukaran informasi  atas dasar persahabatan dan saling menghormati. Selanjutnya Pangdam memperkenalkan para pejabat Kodam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Implementasi tugas pokok Kodam IX/Udayana sebagai penjabaran tugas TNI Angkatan Darat yaitu melaksanakan tugas TNI Matra Darat bidang pertahanan dalam Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), menjaga keamanan wilayah perbatasan darat Indonesia dengan RDTL dan pulau-pulau terluar, melaksanakan pembangunan dan pengembangan pembinaan kekuatan Matra Darat dan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Dalam melaksanakan tugas pokok, Kodam IX/Udayana mengemban fungsi selaku Komando Utama Operasi (Kotama Ops) dan Komando Utama Pembinaan (Kotama Bin). Kedua fungsi yang diemban Kodam IX/Udayana dilaksanakan secara sinergis dan terpadu dalam rangka membantu menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Mengakhiri sambutannya Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa Wilayah Kodam IX/Udayana yaitu Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur menjadi destinasi wisatawan domestik maupun manca negara. Khususnya Bali, memiliki keindahan tempat-tempat wisata dan uniknya adat budaya yang dimiliki masyarakat Bali maka menjadikan Bali sebagai primadona bagi wisatawan.

Untuk itu Pangdam berharap agar di sela-sela kunjungan kehormatan kali ini rombongan Atase dapat meluangkan waktu untuk menikmati keindahan alam Pulau  Bali yang terkenal elok dan mempunyai keunikan tersendiri.

Hadir pada acara kunjungan kehormatan Athan/ATAD Negara sahabat akreditasi Indonesia di Makodam IX/Udayana diantaranya Perwakilan Athan/Atad Negara Sahabat Akreditasi Indonesia Sr Col Lu Dali dan Col Adrian Campbell , Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Pendamping Athan Kolonel Kav Steverly C. Parengkuan, Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam, para Asisten Kasdam, Pa Staf Ahli, LO AL dan LO AU beserta para Dan/ Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/ Udayana. Acara diakhiri dengan foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar