Sabtu, 03 September 2016

Koramil 1622-01/Alor Layak Sebagai Koramil Model


Pendam IX/Udayana
3 September 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Tim Pusterad menyempatkan diri bertandang ke Makoramil 1622-01/Alor sebagai Koramil Model pada, Jumat (02/09/2016) Kec. Teluk Mutiara, kab. Alor.

Ketua Tim Pusterad Letkol Inf  M. Arfah saat menyampaikan arahannya dihadapan para Babinsa di Makoramil mengatakan bahwa, Makoramil ini sudah cukup baik dan layak sebagai Koramil Model untuk bisa membina para Babinsa. “Koramilnya sudah siap tapi personelnya juga harus siap digerakkan untuk melaksanakan Binter”, cetusnya.

Lanjut disampaikan Ketua Tim, kita harus merasa memiliki satuan ini, iklas bekerja, dengan rasa syukur agar apa yang dikerjakan oleh rekan-rekan Babinsa bisa berhasil dengan baik, harapnya. “Kerja iklas hasilnyapun pasti bagus, karena tidak merasa terbebani, jadi harus iklas dalam tugas”, tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Tim Mayor Czi (K) Windi kepada Bati Tuud Koramil 1622-01/Kalabahi Peltu. Wahyu Winarno, data-data serta pembuatan rencana dan laporan kegiatan program disesuaikan dengan petunjuk yang sudah ada. Ditambahkan Windi, semua yang menjabat Bati di Koramil harus bisa memberikan pembekalan materi kepada Babinsa. “Bati harus kuasai materi, jangan Batinya justru tidak tau”, pintanya.

Lanjut disampaikan bahwa selain Bati, bisa juga Perwira Staf, Danramil serta meminta pemateri dari Kepolisian dan Dinas Instansi pemerintah untuk membawakan materi sesuai yang direncanakan. (Kodim 1622 Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar