Senin, 26 September 2016

Korem 162/WB Gelar Lomba Seni Tingkat SMA Se NTB


Pendam IX/Udayana
26 September 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Korem 162/WB melaksanakan kegiatan lomba Tari, Baca Puisi, Paduan Suara dan Cipta Lagu dalam rangka memperingati HUT ke-71 TNI tahun 2016 yang diikuti oleh pelajar tingkat SMA se NTB, Jumat (23/9) di Aula Sudirman Korem 162/WB.

Kegiatan lomba yang diikuti oleh pelajar tingkat SMA se NTB ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat baru khususnya dalam bidang seni,  selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mengakrabkan TNI dengan masyarakat NTB terutama kaum muda yang merupakan generasi penerus bangsa.

Melaui tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Mandiri dan Berkepribadian”, diharapkan kegiatan yang di ikuti oleh peserta siswa/siswi SMA se NTB ini dapat memberikan nilai positif bagi generasi muda khususnya para siswa/siswi yang mengikuti kegiatan perlombaan tersebut, sehingga bakat yang dimiliki dapat di salurkan dan nantinya para pemenang ini dapat meraih prestasi tidak hanya ditingkat nasional namuan juga ditingkat internasional.

Setelah pelaksanaan seleksi tingkat Kodim yang telah dilaksanakan pada hari Kamis 22 September 2016, para pemenang kemudian mengikuti kegiatan seleksi tingkat Korem untuk selanjutnya mengikuti seleksi final di tingkat Kodam IX/Udayana.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah bersemangat mengikuti berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan ini. Danrem juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba dan berharap para pemenang ini terus mengasah kemampuananya, jangan cepat merasa puas dengan apa yang diperoleh saat ini dan kepada para peserta yang belum meraih juara Danrem menyampaikan bahwa kekalahan yang didapat pada hari ini bukanlah kegagalan namun kemenangan yang tertunda. Untuk itu Danrem 162/WB berpesan kepada para beserta untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya dalam bidang seni, karena seni juga merupakan salah satu identitas dari suatu daerah, oleh sebab itu mari kita jaga dan lestarikan seni/budaya yang kita miliki dan menjaga tetap tegaknya NKRI.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 162/WB, Dandim se Pulau Lombok, Danyonif 742/SWY, Para Kasi Korem 162/WB dan Para Pembina Seni Sekolah SMA/SMK masing-masing Kota dan Kabupaten se NTB serta para suportter dari masing-masing Kodim. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar