Minggu, 25 September 2016

Menyambut Hari Jadi TNI Ke 71 Kodim 1626/Bangli Gelar Donor Darah



Pendam IX/Udayana
25 September 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1626/Bangli  melaksanakan kegiatan Donor darah di Makodim Jl. Brigjen Ngurah Rai No. 69 Bangli. Jumat, (23/9) dalam rangka menyambut Hari ke-71 TNI tanggal 5 Oktober 2016.

Kegitan donor darah rangkaian kegiatan Hari TNI ke-71  tangal 5 Oktober Tahun 2016 dan merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 1626/Bangli  dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, Khususnya masalah peningkatan derajat kesehatan masyarakat.  Pada kegiatan donor darah ini  Komandan  Kodim 1626/Bangli Letkol Inf S.L. Manurung S.I.P menyampaikan “Kita  pahami  bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap darah semakin meningkat, permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan,“ katanya Dandim.

Terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia Bangli saat ini, menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan Donor Darah seperti ini dengan harapan bahwa setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia yang sangat membutuhkannya. Untuk menambah jumlah donatur darah. Dandim juga menghimbau  “agar dalam setiap hari-hari penting seperti peringatan Hari   Ulang Tahun, Hari-hari  Besar Nasional atau keagamaan,  perlu  diisi  dengan  kegiatan sosial berupa kegiatan Donor Darah,”  Dengan dilaksanakan donor darah ini saya harapkan dapat  menggugah hati  masyarakat pada  umumnya  dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah Sosial Kemasyarakatan Selaijn  itu manfaat donor darah juga sangat banyak disamping untuk menolong saudara kita yang membutuhkan darah, donor darah juga sangat baik bagi pendonor untuk melancarkan sirkulasi darah.

Adapun Hasil dari donor darah  sebanyak 20 kantong terdiri dari gol darah O : 9 kantong, gol darah B : 5 kantong, gol darah A : 4 kantong dan gol darah AB ; 2 kantong dari anggota Kodim 1626/Bangli, Polres Bangli, Persit Kodim Bangli dan Pemda serta Masyarakat Bangli.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar