Jumat, 30 September 2016

Peserta Antusias Ikuti Lomba Baca Puisi Dan Paduan Suara

Pendam IX/Udayana
30 September 2016

Peserta begitu antusias mengikuti lomba baca puisi dan paduan suara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke 71 Tahun 2016 yang dilaksanakan di Lippo Mall Kupang. Kegiatan ini berlangsung berturut-turut selama dua hari dari tanggal 28 dan 29 September 2016.

Kedua kegiatan lomba ini diikuti oleh anak-anak sekolah dan kelompok paduan suara setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se Kota Kupang baik negeri maupun swasta. Lomba baca puisi dengan tema perjuangan, diikuti sebanyak 22 peserta anak SLTA, sementara untuk lomba paduan suara diikuti oleh 10 kelompok.

Pemilihan tema perjuangan untuk lomba baca puisi dimaksudkan untuk mengguggah semangat generasi muda tentang semangat kebangsaan dan nasionalisme yang memang perlu ditumbuhkembangkan dalam upaya untuk memotivasi mereka mencintai dan memahami jati diri bangsanya. Dari tampilan peserta memang terlihat mereka begitu menjiwai apa yang ditampilkan dihadapan para penonton. Tiap penggalan kata dan kalimat diberikan ekspresi yang khusus sehingga terlihat harmonis dari pemilihan judul puisi yang dilakukan oleh masing-masing peserta.

Hal yang sama terlihat juga pada perlombaan paduan suara yang menampilkan kelompok paduan suara dari 10 SLTA se Kota Kupang ini, peserta berusaha tampil maksimal dengan variasi vokal yang memang selama ini sudah dilatihkan secara baik, sehingga enak untuk disaksikan dan didengar oleh penonton yang memenuhi pelataran depan mall ini. “ Kami di sekolah memang sudah sering berlatih paduan suara, terlebih lagi ada pemberitahuan kegiatan lomba melalui surat undangan panitia Hut TNI ke 71 Tahun 2016 ini, kami tambah semangat untuk berlatih, dan kami yakin untuk masuk tiga besar dalam lomba ini”, sebut salah satu guru pelatih SMA Negeri 3 Kupang. Anak-anak kami juga antusias sekali untuk ikut lomba ini, tambahnya.

Setelah melalui penilaian yang ketat dan obyektif oleh para juri dari masing-masing kategori lomba, maka yang keluar sebagai juara untuk lomba baca puisi antara lain ; Juara I Guido Senu dari SMA Katholik Saint Carolus  Kupang dengan nilai 257. Juara II Firsly Eresa M. Sula dari SMA Geovani Kupang dengan nilai 254. Juara III Steivanie Erianie Fernando dari SMA Negeri 1 Kupang dengan nilai 253 serta Juara IV Iveny Boenbalan dari SMA Negeri 6 Kupang dengan nilai 250. 

Sementara itu untuk kategori lomba paduan suara, Juara I Kelompok Paduan Suara SMA Negeri 3 Kupang, Juara II Kelompok Paduan Suara SMA Negeri 4 Kupang, Juara III Kelompok Paduan Suara SMA Negeri 5 Kupang serta Juara IV Kelompok Paduan Suara SMA Katholik Saint Carolus Kupang.

Menurut Koordinator Umum Panitia Peringatan Hut TNI Ke 71 Tahun 2016 di wilayah NTT, Kolonel Inf Mahanom Suparyono yang juga menjabat Kasi Pers Korem 161/Wira Sakti mengatakan, bagi pemenang baik untuk lomba baca puisi maupaun paduan suara hadiah dan piagam penghargaan akan diserahkan pada puncak  acara syukuran Hut TNI ke 71 Tahun 2016 usai pelaksanaan kegiatan upacara parade dan defile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar