Kamis, 20 Oktober 2016

Dandim 1612 Manggarai Pimpin Apel Pengamanan Pilkades Serentak



Pendam IX/Udayana
20 Oktober 2016

Dandim 1612 Manggarai, Letkol CZI Hartanto Dwi Priono bertempat di halaman MapolresManggarai, Rabu (19/10/2016) pagi bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2016 di Kabupaten Manggarai.

Apel pasukajn yang dipimpin Dandim Hartanto ini dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaanPilkades Serentak 2016 yang akan berlangsung 1 November 2016 mendatang. Yang mana pada tanggal 1 November 2016 itu warga 42 desa yang tersebar di sebelas kecamatan di Manggarai akan melakukan pemilhan pemilihan kepala desa. Apel yang dipimpin Dandim 1612/Manggarai dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kasubbag Pers PolresManggarai, AKP I Nyoman Sandi. 

Dandim Hartanto sebelum membacakan sambutan melakukan pemeriksaan pasukan pengamanan Pilkades Manggarai dan menyematkan pita di pundak perwakilan anggota Polri, Brimob, TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan Manggarai. Dalam sambutan tertulisnya Kapolres Manggarai, AKBP Totok Mulyanto, DS,SIK yang dibacakan Dandim 1612/Manggarai menekankan beberapa penekanan untuk anggota yang melaksanakan pengamanan Pilkades 2016 diManggarai. Hal-hal yang ditekankan Kapolres Totok diantaranya pertama,agar anggota bisa menyiapkan mental dan fisik dalam melaksanakan. Kedua, melaksanakan tugas pengamanan sesuai denga prosedur dengan profesional dan proporsional hidari dari sikap dan tingkah laku yang emosional dan arogansi. Ketiga,tetap waspada terhada hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas dan lakukan koordinasi secara dilapangan. Dan, keempat, jaga selalu netralitas pada saat melaksanakan pengamanan sehingga mampu membangun komunikasi dan kerjasama dalam menyelesaikan permasalahan keamanan yang timbul di lapangan.

Hadir dalam apel itu Wakapolres Manggarai,Kompol Tri Joko Biantoro, S.Sos bersama para kabag, kasat, perwira staf, Dinas Perhubungan, Pol-PPManggarai, Anggota Brimob Manggarai serta seluruh anggota staf Polres Manggarai dan jajarannya. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar