Kamis, 13 Oktober 2016

Dandim 1622 Alor : “ Masyarakat Kalau Rajin Tidak Perlu Nunggu Beras Miskin”


Pendam IX/Udayana
13 Oktober 2016

Kegiatan misa syukur dalam rangka pembukaan Temu Pangan Sedunia tingkat Kab. Alor dipimpin oleh Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Rabu (12/10/2016) bertempat di Gereja Paroki St. Yakobus Rasul Sidan Komang, Desa Nailang, Kec. Alor Timur Laut, Kab. Alor, Prov. Nusa Tenggara Timur.

Misa yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang yang bertemakan “KELUARGA KECUKUPAN PANGAN DAN KERAHIMAN ILAHI” diikuti oleh umat Paroki setempat serta para suster, masing-masing KUB, Ketua DPP ibu Terice Mabilehi, pastor paroki.

Seusai misa dilanjutkan dengan pembukaan Hari Pangan Sedunia di Lapangan SD Sidon Komang ditandai dengan pembakaran api unggun oleh Uskup Agung (Mgr. Petrus Turang) disaksikan oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Daniel B. Marwanto,SE, Wakil Ketua DPRW Kab. Alor Drs. Yulius Mantaon, serta undangan lainnya.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Daniel B. Marwanto,SE ditemui pada pembukaan Hari Pangan Sedunia berkaitan dengan telah dibukanya Hari Pangan Sedunia menyampaikan bahwa, kegiatan semacam ini jangan hanya dinikmati serimoninya saja oleh masyarakat tetapi bisa memacu semangat untuk kerja di sawah guna memenuhi kebutuhan pangan sesuai tema yang di angkat oleh bapak Uskup tadi. “Kalau masyarakat paham betul apa yang disampaikan Uskup lewat renunganya maka tidak akan berkekurangan pangan masyarakat di Alor Timur Laut yang memiliki cukup luas area pesawahan irigasi,” ungkap Dandim.

Sangat disayangkan kalau kegiatan sebesar ini menghadirkan beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi NTT. Semua melihat bahwa Kec. Alor Timur Laut memiliki area persawahan yang luas kalau diusahakan sebaik mungkin maka bisa menghidupi masyarakat khususnya di desa Nailang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar