Senin, 17 Oktober 2016

Koramil Kalabahi Gelar Komsos Tokoh Masyarakat


Pendam IX/Udayana
17 Oktober 2016

Untuk mempererat silaturahmi dengan semua komponen masyarakat, Koramil 1622-01/Kalabahi melaksanakan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama Kelurahan Kalabahi Kota, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor, Prov. Nusa Tenggara Timur, Sabtu (15/10/2016) bertempat di Makoramil 1622-01/Kalabahi.

Komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama ini dipimpin langsung oleh Danramil 1622-01/Kalabahi Mayor Inf Suyadi dan turut hadir para Babinsa. Komunikasi Sosial (Komsos) ini sendiri dimaksudkan untuk mempererat hubungan kekeluargaan serta sebagai wahana saling member dan bertukan informasi yang bermuara terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat .

Suyadi menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan Komsos ini diharapkan kemitraan antara tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Kalabahi Kota khususnya menjadi lebih erat. Kalau kita sudah saling sharing atau tukar menukar informasi dengan semua komponen masyarakat maka diharapkan akan terjadi kesamaan visi, misi dan presepsi di semua lini masyarakat.

Kalau semua ini sudah sejalan, searah dan sepikir sudah tentu kesejahteraan masyarakat yang berdampak pada ketahanan wilayah dan keutuhan NKRI. “Alor biasa dibilang “Surga di timur matahari” memang penuh dengan keunikan dalam hubungan persaudaraan dan beragama, sangat unik Alor”, tambah Suyadi. Dengan keunikan-keunikan yang kita miliki di Kab. Alor ini, saya harap  kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat demi menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Alor khususnya.

Danramil mengatakan bahwa pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Koramil dan termasuk Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut juga mitra karibnya dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar