Sabtu, 08 Oktober 2016

Peduli Petani, TNI Bersihkan Saluran Irigasi



Pendam IX/Udayana
8 Oktober 2016

Banyaknya sampah di saluran irigasi kerap dikeluhkan petani. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian TNI kepada petani, anggota Satgas TMMD ke-97 bersama warga membersihkan sampah di sepanjang jalan usaha tani (JUT) yang terus dikebut penyelesaiannya, Jumat (7/10). Kerja bakti tersebut dipimpin Dandim 1611/Badung sekaligus Dansatgas TMMD Letkol CZI. M. Leo Pola Ardiansa.

"Kegiatan ini kami mulai pukul 07.00 Wita. Selain anggota TNI, krama Banjar Pitik  dan warga lain dari Kelurahan Pedungan. Jumlahnya sekitar 100 orang," tegas Dandim. Selain sampah, pihaknya juga membersihkan semak-semak yang tumbuh di sepanjang saluran irigasi. "Kalau sampah tidak ada, aliran air kan semakin lancar. Kami juga mengimbau kepada masyarakat jangan buang sampah di sungai," ujarnya.
Kegiatan tersebut juga berkaitan dengan Bulan Bakti TNI Manunggal dengan Masyarakat.

Selain itu, bertempat di wantilan Pura Dalem Pakerisan di Banjar  Kepisah,  Pedungan, dilaksanakan kontrol operasi katarak sebanyak tujuh  pasien yaitu I Made Ribuk, I Wayan Paton, I Nyoman Labih, I Ketut Rempon, I Ketut Pyit,  AA Ketut Raka Netri dan  Ni Made Nenro. "Operasi katarak dilaksanakan hari Kamis lalu. Hasil pemeriksaan tim medis hanya tujuh orang bisa dioperasi, padahal yang mau operasi ratusan orang," ujar Leo, didampingi  Pasiter  Kapten Inf. I Made Mustika. Kegiatan ini, lanjut Leo, pihaknya melibatkan Yayasan Kemanusiaan Indonesia dan perwakilan dari Puskesmas Pedungan. "Kami sangat beryukur bisa membantu masyarakat. Sesuai perintah pimpinan kami harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan meningkatkan sinergitas," ungkapnya. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar