Rabu, 21 Desember 2016

Kodim 1623/ Karangasem Sosialisasi Waspada Bahaya Laten Komunis


Pendam IX/Udayana
Rabu, 21 Desember 2016

Kodim 1623/Karangasem bersama jajaranya melaksanakan pembinaan antisipasi Bahaya laten komunis dan Faham Radikal kepada seluruh anggota militer dan PNS serta, KBT yg dalam hal ini diwakili oleh ibu-ibu Persit Kodim 1623/Karangasem yang dilaksanakan Selasa, (20/12) di Makodim 1623/Karangasem.

Mencermati berkembangnya Paham Komunis dan radikal yg akhir-akhir ini yg semakin gencar membuat propaganda terhadap masyarakat Indonesia membuat kita harus lebih waspada. Dimana ideologi komunis mulai kembali dikenalkan kpd msy melalui penyebaran stiker, kaos bersambung Palu arit oleh pihak yg tdk dikenal. Hal ini menunjukan keinginan pihak tertentu untuk menyisipkan ideologi komunis ke bangsa yg telah berideologi Pancasila ini. Menghadapi situasi ini maka Kodim 1623/ Karangasem secara intensif mengadakan sosialisasi bahaya laten komunis. Karena komunis telah merubah bungkus menjadi lebih koperatif terlebih dengan agama sehingga bagi mereka yang tidak memiliki pemikiran kritis, ideologi komunis ini nampak synergi dengan ajaran agama.

Pada kegiatan  ini disampaikan beberapa materi diantaranya perkembangan sejarah dan tindakan terhadap partai komunis Indonesia, bangkitnya kembali Komunis dan strategi menghadapinya, pengawasan kelompok radikal di Indonesia. Materi-materi ini disampaikan oleh Pasi intel Kodim Kapten Inf Taman, Danramil 1623-08/Kubu  Kapten Inf Suatma dan Pasiterdim Lettu Cpl I Gusti Made Darsana.(Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar