Selasa, 28 Februari 2017

Danrem 161 Wira Sakti Minta Dukungan Tokoh Masyarakat

Pendam IX/Udayana
Selasa, 28 Pebruari 2017

Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Nyonya Teguh Muji Angkasa melaksankan kunjungan kerja di Kodim 1612/Manggarai, Senin (27/02/2017).

Dalam kunjungan kerja ini ada beberapa agenda kegiatan yang dilakukan Danrem, antara lain mengunjungi Kodim 1612/Manggarai sebagai satuan jajaran Korem 161/Wira Sakti untuk dapat mengetahui lebih dekat satuan ini serta dapat bertatap muka dengan seluruh anggota dan anggota Persit Cabang Kodim 1612/Manggarai. Sebagai pejabat baru Danrem 161/Wira Sakti, kesempatan ini juga dimanfaatkan bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh agama di wilayah Manggarai. Dimana Danrem dihadapan para tokoh masyarakat dan tokoh agama meminta dukungan untuk terus membangun kerjasama yang baik dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehari sebelumnya pada Minggu Malam (26/02/2017) Danrem melakukan kunjungan dan silahturahmi ke rumah jabatan Bupati Manggarai. Danrem diterima oleh Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H., yang didampingi Wakil Bupati Drs. Victor Madur, Sekda Manseltus Mitak, S.H., Ketua DPRD Manggarai, Kornelis Madur, Dandim 1612/Manggarai Letkol Czi Hartanto Dwi Priyono, S.T., Kapolres Manggarai AKBP Totok Mulyanto, DS., S.Ik, serta sejumlah unsur Forkopimda lainnya. Bupati Manggarai saat menerima Danrem, menyampaikan terima kasih sudah berkunjung ke Kabupaten Manggarai. Bupati menjelaskan tentang Ritus adat yang dilakukan pihaknya merupakan Ritus Curu (jemput) dan Kapu (gendong) sebagai suatu tradisi budaya Manggarai untuk tamu terhormat untuk tidak salah jalan.

"Malam ini ada dua ritus yang disatukan dimana kami semua jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai merasa bahagia dan gembira, karena Manggarai telah dipilih untuk dikunjungi Danrem dan rombongan yang merupakan suatu kehormatan bagi rakyat Manggarai", sebut Bupati. Ditambahkan juga bahwa kondisi keamanan di Manggarai relatif  aman atas kerjasama semua pihak, termasuk dengan TNI khususnya Kodim 1612/Manggarai yang akhir-akhir ini banyak terlibat dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan dalam bentuk upaya khusus pencetakan sawah dan mencoba mendorong Manggarai sebagai pusat hortikultira, sebut Bupati. Sementara itu Danrem dalam sambutan balasannya mengatakan merasa terhormat dan bangga diterima sebagai keluarga besar Manggarai. Kerjasama antara TNI dan masyarakat itu mutlak. TNI tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus bersinergi. "TNI punya tenaga dan pikiran yang bisa disinkronisasikan dengan pemerintah maupun masyarakat", sebut Danrem.(Penrem 161/WSA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar