Jumat, 03 Februari 2017

Danrem 163/Wira Satya berikan ceramah Wawasan Kebangsaan dihadapan Rakorda Kanwil DJP Bali



Pendam IX/Udayana
Jumat, 3 Februari 2017

Ceramah Wawasan Kebangsaan dan Rakorda Kanwil DJP Bali dilaksanakan di Hotel STHALA UBUD  Jl. Mawang Lodtunduh Ubud Kabupaten Gianyar, Kamis (2/2).

Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, S.E. sebagai nara sumber wawasan kebangsaan didampingi Dandim 1616/Gianyar, Kasiterrem 163/Wira satya serta pejabat dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan diikuti 100 orang peserta.

“Perkembangan lingstra, fenomena globalisasi, dan implikasi saat ini negara dituntut melaksanakan kerjasama tetapi di sisi lain persaingan antar negara dalam menjaga kepentingan nasional cenderung meningkat yg dapat mengarah ke konflik dan Indonesia merupakan bangsa yang multi kultural berbagai karakter sosial dan disatukan dalam semangat pancasila,” kata Kolonel inf I Nyoman Cantiasa yang didampingi Kepala Kanwil DJP Bali Bpk. Nader Sitorus.

Fakta dewasa ini justru muncul gesekan antar komponen bangsa yg dapat mengarah pada integritas bangsa maka dari itu kader bela negara harus siap melanjutkan tongkat estafet membela negara, memimpin dan membawa bangsa Indonesia maju dan sejahtera.

“Marilah kita mulai dari sekarang membentuk generasi muda Indonesia khususnya di Bali menjadi generasi muda yang dapat membawa negara dan bangsa ini menjadi lebih baik,” tambah Danrem mengakhiri kegiatan. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar