Jumat, 24 Maret 2017

Babinsa “Berikan Motivasi dan Semangat Petani Terus Tingkatkan Produktivitas Panen”



 
Pendam IX/Udayana
Jumat, 24 Maret 2017

Dengan adanya MoU antar Panglima TNI dan Kementrian Pertanian, TNI AD khususnya Satuan Kewilayahan bertekad untuk terus mendampingi dan mengawal petani, hal ini dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam peningkatan swasembada pangan. TNI AD khususnya anggota satuan Kodim jajaran Korem 162/WB terus melakukan pengawalan dan pendampingan terkait program Upsus yang dicanangkan oleh Pemerintah, para Komandan Satuan Kodim terus memerintahkan Babinsanya untuk membantu para petani yang ada di wilayah Binaannya.

Seperti Babinsa Koramil 1620-03/Kopang yang membantu Poktan Subur Harapan memanen padi pada hari Jum’at 24 Maret 2017 disawah milik Poktan Subur Harapan yang berada di Dusun Dasan Tinggi Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang Kabupaten Loteng.

Kegiatan panen yang dilakukan secara bersama-sama antar Babinsa dan Poktan Subur Harapan ini, merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Sebanyak 7,5 ton padi jenis ciliwung dihasilkan dari 3,5 hektar sawah miliki Poktan Subur Harapan. Turunnya Babinsa langsung ke sawah ini, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi  para petani untuk terus dapat meningkatkan produktivitas hasil panennya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Poktan Subur Harapan Bapak Sujardi mengucapakan terima kasih kepada seluruh Bapak TNI yang telah membantu dan mendampingi para petani dari awal penanaman sampai dengan panen,  semoga kerjasama antara petani dan para Babinsa ini dapat terjalin selamanya, dan bapak TNI dapat terus sebagai pendamping dalam Upsus pajale. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar