Kamis, 30 Maret 2017

Dandim 1606/Lobar Turun Langsung Membantu Masyarakat Yang Dilanda Bencana



Pendam IX/Udayana
Kamis, 30 Maret 2017

Dalam rangka melaksanakan Karya Bhakti pasca banjir yang melanda Desa Labuan Tereng dan Desa Sekotong Timur, personil gabungan dari TNI dan BNPB melaksanakan Apel pengecekan Personil, Kamis (30/3) di Kantor Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lobar NTB.

Adapun kegiatan karya Bhakti tersebut di pimpin langsung oleh Dandim 1606/Lobar Bapak Letkol Inf Ardiansyah, Sekda Kab Lombok Barat, serta ketua DPR Lombok Barat Hj Sunmiatun.

Selain anggota TNI Perwakilan dari BNPB dan instansi terkait Lombok Barat dan Masarakat Labuan Tereng yang berjumlah sekitar 500 orang ikut turun dalam kegiatan Karya Bhakti pasca banjir yang melanda Desa Labuan Tereng dan Sekotong Timur ini.

“Diharapkan kepada semua Personil TNI dan jajaran aparat terkait lainnya yang tergabung didalam melaksanakan kegiatan sosial atau Karya Bhakti ini penuh rasa tanggung jawab, karena kegiatan ini kita semua membantu saudara-saudara kita yang baru saja kena musibah banjir karena musibah seperti ini tidak ada yang menghendaki baik kita semua maupun saudara-saudara kita yang lain dan saya selaku Dandim berharap pada rekan-rekan yang ikut terlibat dalam melaksanakan kegiatan karya Bhakti ini bisa kerja semaksimal mungkin dalam membantu saudara atau keluarga kita yang terkena musibah banjir ini kami  juga berharap kepada jajaran instansi terkait lainnya bersedia memberikan bantuan yang di perlukan oleh kawan-kawan kita di lapangan contohnya mungkin seperti Truk untuk mengangkut atau membuang sampah dan alat-alat lainya yang bisa membantu proses kerjaan kita ini supaya semua berjalan lancar seperti yang Kita semua harapkan.” Tegas Dandim.

Sasaran Karya Bhakti berada dibeberapa titik diantara lain gotong-royong pembersihan halaman SDN dan selokan atau parit depan SDN 1 Labuan Tereng, Desa Sekotong Timur melaksanakan pembersihan depan halaman sekolah SMP 2 Lembar dan di Dusun Tibun Dipimpin langsung oleh Bapak Dandim 1606/Lobar bersama aparat Kodim, SKPD Lombok Barat bersama Masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut juga membantu pendristribusian Bantuan yang di terima melalui Dinas Sosial yang sudah di salurkan pada korban bencana banjir antara lain Beras  2.520 Kg, Mie instan 110 Dus, Lauk Pauk berupa makanan  450 paket, Sarden  9 Dus, Food Ware  30 Paket, Pakaian Daster  50 Potong, Baju  Kaos orang Dewasa 50 Potong,  Seragam SD perempuan  18 setel, Matras  100 Lembar, dan Beras  4.150 kg.

Masyarakat setempat mengucapkan terimaksih yang tidak terhingga dengan kehadiran bapak TNI dan kepedulian pemerintah Daerah khususnya Pemda Lobar yang turun langsung membatu kami yang terkena musibah. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar