Kamis, 23 Maret 2017

Dinastan Dan Kodim 1621/TTS Laksanakan Rakor Terpadu


Pendam IX/Udayana
Kamis, 23 Maret 2017

Sebagai upaya untuk validasi data guna mendukung Upaya Khusus (Upsus) Padi, Jagung dan  Kedelai (Pajale), maka  dilaksanakan rapat koordinasi terpadu antara Dinas Pertanian Pemkab TTS dengan Kodim 1621/TTS  bertempat di Aula Dinas Pertanian TTS yang dihadiri oleh Kadis Pertanian, Sekretaris Dinas Pertanian, PasiterDim 1621/TTS, Kabid Sarpras Pertanian, Kabid Tanaman Pangan, Staf BPS  TTS, Mantri Tani serta perwakilan Babinsa.

Sekretaris Dinas Pertanian TTS dalam arahannya menyampaikan  bahwa  pertemuan saat ini merupakan waktu yang sangat  tepat bagi mantri tani untuk melaporkan data riil bidang pertanian dan diharapkan jangan ada rekayasa data yang beresiko bagi kita menghambat penyelesaian masalah pertanian yang kita hadapi. selain itu semua mantri tani sudah senior dalam menangani  bidang tanaman hortikultura sehingga harus mampu meningkatakan produksi pertanian diwilayahnya masing-masing.kita semua sadar bahwa mayoritas  penduduk TTS memiliki mata pencaharian sebagai petani sehingga para mantri tani harus memberikan motivasi kepada petani serta  selalu melekat di tengah-tengah petani  dan bukan sebaliknya.

Latar belakang dilakukannya validasi data ini disebabkan karena banyak permasalahan substantif yang dihadapi dalam pencapaian swasembada pangan di wilayah TTS. Banyaknya alih fungsi dan fragmentasi lahan pertanian, rusaknya infrastruktur, rusaknya jaringan irigasi, mahalnya upah tenaga kerja, kurangnya peralatan Alsintan, masih tingginya angka susut hasil pertanian, belum terpenuhinya pupuk dan benih bagi kelompok tani maka  betapa perlunya  validasi data yang akurat mengenai kelompok tani dan kebutuhan riil yang ada.

Pastier Kodim 1621/TTS Kapten Inf Edison Wurarah dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kodim 1621/TTS dan jajarannya siap mengawal kebijakan yang ada dan siap bekerja  setiap saat untuk mendukung program Upsus tersebut. Dan sampai saat ini Para Babinsa terus memantau dan membantu secara langsung para kelompok tani yang ada diwilayahnya.

”Saya sudah siapkan Babinsa yang siap bekerja di lapangan kapanpun dan dimanapun," pungkasnya. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar