Kamis, 23 Maret 2017

Jaga Sumber Mata Air Dengan Menanam Pohon

Pendam IX/Udayana
Rabu, 22 Maret 2017

Dalam rangka memperingati hari Air Dunia ke-25, Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara menyelenggarakan Kegiatan penanaman pohon, Rabu (22/3) bertempat di Kawasan Bendungan Pela-Parado Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menunjukkan dukungan serta menginspirasi masyarakat untuk bertindak bersama-sama dalam pengelolaan Sumber Daya Air.

Acara tersebut dimulai dengan Laporan Panitia Kegiatan, Sambutan Ir. ASDIN JULAIDY, MM. MT selaku Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I, yang intinya menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Air Sedunia yang ke-25 dengan tema “air dan air limbah” yang bertujuan untuk merayakan, menunjukan dukungan serta menginspirasi dalam bertindak bersama-sama dalam pengelolaan sumber daya air khususnya di wilayah Kabupaten Bima

Koramil 1608-07/Monta juga ikut menanam pohon warisan untuk Generasi Bangsa dimasa Depan. Total 25 Orang Personil yang menancapkan salah satu sumber kehidupan ini. Kegiatan  penanaman pohon ini sangat berarti untuk kelestarian ekosistem dan untuk mencegah banjir serta sangat berguna untuk menjaga sumber mata air di daerah Kabupaten Bima.

Selain penanaman pohon, dalam rangka memperingatai hari Air Sedunia tersebut juga dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya lomba menggambar dan mewarnai, lomba penelusuran sungai dan diseminasi bagian penanganan bajir.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan bahwa kegiatan  penanaman pohon ini sangat berarti untuk kelestarian ekosistem dan untuk mencegah banjir serta sangat berguna untuk menjaga sumber mata air di daerah Kabupaten Bima. Untuk itu dihimbau agar masyarakat menanam pohon, menjaga dan melestarikan kawasan hutan demi kelangsungan hidup.

“Saya mengharapkan kepada Balai Wilayah Sungai NTB agar kegiatan  ini terus berlanjut  karena ada sungai di sekitar Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima yang perlu perhatian dan perlu banyak perbaikan”, ungkap Bupati.

Berbagai jenis pohon ditanam oleh para tamu undangan, Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara, bapak Ir. ASDIN JULAIDY ,MM.MT. mengucapkan trimakasi kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat serta pihak-pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancarnya, harapannya kedepan masyarakat dapat menjaga dan memelihara pohon yang telah ditanam ini sehingga nantinya dapat memberi manfaat bagi kehidupan kita.
          
Turut hadir pada kegiatan penghijauan ini antara lain Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara Bapak Ir. Asdin Julaidy,MM.MT, Direktur Bina Op Dirjen SDA Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan bapak Ir. Agung Djuhartono, Ces., Bupati Bima, Wakil Bupati, Bimakabag Ops Polres Bima, Kapolsek Monta, Kapolsek Parado, Camat Monta, Camat Parado,dan anggota Koramil 1608-07/monta. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar