Senin, 13 Maret 2017

Operasi Simpatik Polres Alor Gandeng Kodim 1622/Alor

Pendam IX/Udayana
Senin, 13 Maret 2017

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Alor menggandeng Kodim 1622/Alor mengkampanyekan tertib Lalu Lintas dalam Operasi Simpatik, Sabtu (11/3). Kegiatan bersinergi ini menarik perhatian semua kalangan dalam kampanye ini. Selain menggandeng Kodim 1622/Alor, Satlantas Polres Alor melibatkan anak-anak PAUD/TK menunjukkan kepedulian kepada para pengguna dan pemakai kendaraan bermotor.

Polwan dan Provos Kodim bersama anak-anak PAUD/TK diberikan papan yang sudah bertuliskan ajakan untuk tertib berlalulintas. "Ini contoh anak kecil sudah mengerti tertib Lalu Lintas kenapa orang dewasa tidak bisa? Harus bisa dari diri sendiri”, ujar Kasat Lantas Polres Alor Iptu. Made Dwintara,S.I.P. kepada media.

Kasat Lantas menegaskan bahwa untuk bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas seharusnya sudah menjadi kebutuhan dan hurus dibudayakan di lingkungan masing-masing. Menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, anak-anak PAUD/TK dan SD ikut memberikan contoh sederhana dengan menunjukkan papan bertulis tertib lalu lintas kepada semua orang.

“Harapan kita semua agar pengendara baik sepeda motor maupun mobil bisa mengambil contoh dari anak-anak untuk bisa menertibkan diri sendiri dan menjadi contoh bagi lainnya yang belum sadar tertib lalu lintas, kami berharap juga dengan kampanye tertib Lalu Lintas maka dengan sendirinya masyarakat menjadi semakin sadar, mengerti dan mau merubah perilaku berlalu lintas yang tertib”, pungkas Dwintara.

Kampanye ini juga menandakan bahwa aparat TNI Kodim 1622/Alor dan Polres Alor ingin bekerja sama menertibkan masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

“Aparat saja sudah bisa bersatu untuk tertib berlalu lintas maka masyarakatpun diharapkan ikut berpartisipasi karena keselamatan adalah impian kita bersama,” pinta Dwintara.

Senada, Perwira Seksi Intelijen Kodim 1622/Alor Lettu Inf Panuael Tangledang  menyampaikan bahwa dengan kerja sama antara Kodim 1622/Alor dengan Polres Alor diharapkan dapat mengurangi perilaku tidak tertib menjadi tertib berlalu lintas.

"Kerjasa sama ini juga menandakan bahwa TNI-Polri sangat solid untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan pelayanan publik lebih baik lagi kepada masyarakat", ungkap Pasi Intel Kodim 1622/Alor. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar