Rabu, 08 Maret 2017

Rapat Koordinasi Nyepi, Hadir Pasiinteldim 1626/Bangli

Pendam IX/Udayana
Rabu, 8 Maret 2017

Pasiinteldim 1626/Bangli menghadiri rapat koordinasi lintas agama, Rabu (8/3) di ruang Rapat Kementrian Agama Bangli. Rapat dipimpin oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Bangli Ida Bagus Suastika.

Dalam rapat tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Bangli memaparkan tentang seruan bersama oleh Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali, menjelang pelaksanaan Hari Raya Nyepi. Selain itu rapat ini juga bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan, saling menghormati dan menjaga toleransi antar umat beragama di wilayah Bangli.

Pasiinteldim Bangli Lettu Chb Komang Gita seijin Dandim 1626/Bangli menyampaikan terkait pelaksaanan hari raya Nyepi Kodim Bangli sudah melaksanakan pendataan ogoh-ogoh yang ada di wilayah Bangli, Pada saat perayaan Nyepi hal  yang sangat perlu mendapat atensi adalah pada saat pengerupukan dan Umanis Nyepi. Saat pengerupakan diharapkan masing-masing desa pekraman mentaati aturan yang telah ditetapkan dengan tidak melewati batas waktu serta jangan sampai memasuki wilayah desa lain yang berpotensi terjadi gesekan.

Oleh karena itu diharapkan peran serta tokoh masyarakat ikut mengawal masyarakatnya agar tidak berbuat diluar batas ketentuan. Sementara pada saat Umanis Nyepi yang perlu mendapat atensi adalah tradisi masyarakat yang melaksanakan kunjungan ke Obyek wisata terutama Kintamani, diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Rapat koordinasi ini dihadiri juga oleh Ketua MUDP Bangli, Ketua PHDI Bangli, Ketua MMPD Bangli, Unsur TNI/Polri dan instansi terkait serta undangan tokoh masyarakat, tokoh adat di wilayah Bangli. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar