Senin, 03 April 2017

Aksi Bersih Setra Desa Pakraman Kubutambahan



Pendam IX/Udayana
Senin, 3 April 2017

Sebagai seorang Babinsa harus selalu memantau situasi wilayah binaannya dan secara aktif ikut serta melaksanakan kegiatan secara bersama-sama dengan masyarakat desa binaannya.  Kebersamaan seperti itulah yang selama ini terus diterapkan  oleh Babinsa Koramil 1609-02/Kubutambahan.

Salah seorang diantaranya, Sertu Gede Budiawan selaku Babinsa Desa Pekraman Kubutambahan Kec. Kubutambahan Kab. Buleleng, pada Hari Sabtu (1/4) bersama-sama warga melaksanakan aksi gotong royong  membersihkan areal setra/kuburan desa setempat dari sampah bekas puing-puing sisa pembakaran ogoh-ogoh sebelum perayaan Hari Raya Nyepi beberapa waktu yang lalu. Selain aksi pembersihan di areal setra, warga juga membersihkan rumput liar yang tumbuh di sekitar jalan. Walaupun dengan menggunakan peralatan sederhana, warga Desa Kubutambahan  dan Babinsa begitu bersemangat melaksanakan aksi gotong royong tersebut.

Danramil 1609-02/Kubutambahan Kapten Inf Sabar Santoso menyampaikan kepada masyarakat Kubutambahan bahwa kegiatan pembersihan lingkungan harus dilaksanakan dengan hati yang bersih dan bertanggung jawab karena setra adalah milik kita bersama (masyarakat). Siapa lagi yang membersihkan kalau bukan kita sendiri secara bergotong royong. Tempat ini adalah tempat yang suci dan tempat peristirahatan kita terakhir nantinya. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar