Jumat, 07 April 2017

Danrem 161/Wira Sakti Lepas Dua Batalyon Satgas Pamtas RI-RDTL



Pendam IX/Udayana
Jumat, 7 April 2017

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., mewakili Pangdam IX/Udayana memimpin pelaksanaan Upacara Pelepasan Yonif Raider 321/Galuh Taruna dan Yonif Raider 641/Bruang yang telah selesai atau purna tugas sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL.

Upacara pelepasan kedua batalyon yang telah melaksanakan tugas selama 9 bulan ini dilaksanakan di Lapangan Mako Lantamal VII Kupang, pada Jumat siang (07/04/2017).

Dalam sambutan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., yang dibacakan Danrem 161/Wira Sakti, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada kedua satuan ini yang telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL dengan baik.

Pangdam berharap kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 321/GT dan Yonif Raider 641/BRU agar tidak larut oleh kegembiraan yang berlebihan karena telah berhasil melaksanakan tugas pengamanan perbatasan dengan baik.

Hal ini disampaikan Pangdam IX/Udayana untuk mengantisipasi dampak negatif yang mungkin timbul. Untuk itu, salurkan kegembiraan tersebut dengan berbuat hal-hal positif dan sewajarnya.

Menurut Pangdam, sekembali dari penugasan pengamanan perbatasan ini, tentunya para prajurit telah mendapatkan pengalaman berharga. Pengalaman sembilan bulan di perbatasan dapat dijadikan sebagai evaluasi dan introspeksi dalam rangka pengembangan kemampuan diri guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan.
Hal ini penting untuk dihayati dan disadari mengingatkan bahwa pelaksanaan tugas di masa mendatang tentu akan semakin berat sehingga menuntut sikap mental, disiplin, dedikasi dan semangat juang yang tinggi serta profesionalisme setiap prajurit.

Di akhir amanatnya Pangdam sekali lagi menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada kedua satuan yang telah melaksanakan tugas dengan baik, selamat kembali ke homebase masing-masing sampai bertemu dengan keluarga.

Sejumlah undangan hadir pada upacara pelepasan tersebut, anatara lain Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya, Kapolda NTT, Brigjen Pol Sabar Agung Santoso, Danlantamal VII Kupang Brigjen (Mar) Dedi Suhendar, Danlanud El Tari Kolonel (Pnb) Jorry S. Koloay dan sejumlah undangan lainnya baik dari instansi militer maupun sipil. (Penrem 161/Wira Sakti)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar