Kamis, 27 April 2017

Kekurangan Air Bersih, Pangdam Tinjau Mata Air di Desa Ban



Pendam IX/Udayana
Kamis, 27 April 2017

Salah satu permasalah yang serius dihadapi oleh warga masyarakat Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem adalah kesulitan   mendapatkan air  bersih untuk kebutuhan sehari hari. Sudah cukup banyak bantuan yang diberikan oleh pemerintah baik Kabupaten Karangasem maupun Pemerintah Provinsi Bali namun sampai saat ini permasalahan kekurangan air masih tetap berlanjut, lebih-lebih dalam menapaki musim kemarau saat ini menambah tersiratnya kesan kering dan tandus di  perkampungan Desa Ban dan sekiratnya.

Kondisi ini cukup memprihatinkan karena kebutuhar air bersih merupakan kebutuhan  pokok, oleh karena itu masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta untuk dapat memberikan bantuan dan mencarikan solusi dalam menangani permasalahan ini.

Berkaitan dengan kesulitan masyarakat ini, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komaruddin S., S.I.P., M.Sc.,  memberikan atensi khusus terhadap kesulitan masyarakat sehingga pada hari ini Kamis (27/4) menyempatkan meninjau saluran  air yang ada di Dusun Daya, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem untuk  memastikan kondisi saluran air yang tidak berfungsi karena tertimbun longsoran tebing, TNI siap membantu bekerjasama dengan Pemda dan masyarakat setempat untuk membuatkan senderan agar tebing disekitar mata air tidak mudah longsor sehingga saluran air yang ada akan dapat berfungsi kembali dengan baik dan air dapat mengalir ke wilayah Desa Ban dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana didampingi oleh, Bupati Karangasem Gusti Ayu Mas Sumatri beserta staf terkait FKPD Karangasem, Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Arh I Gede Widiyana, S.H, Asintel, Aster Kasdam IX/Udayana dan Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Wayan Sugita dan tokoh masyarakat setempat. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar