Kamis, 13 April 2017

Kodam IX/Udayana Gelar Apel Luar Biasa



Pendam IX/Udayana
Kamis, 13 April 2017

Masih dalam rangkaian acara pergantian pucuk pimpinan Kodam IX/Udayana pada Kamis (13/4) Kodam IX/Udayana menggelar acara Apel Luar Biasa yang dilaksanakan di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung.

Apel Luar Biasa ini diikuti oleh anggota TNI dan Pegawai Negeri Sipil Jajaran Kodam IX/Udayana Garnizun Depasar dan para pejabat Teras Kodam jajaran Kodam IX/Udayana termasuk juga Danrem 161/Wira Sakti dan Danrem 162/Wira Bhakti yang berada diluar Garnizun Denpasar berjumlah sekitar 2.400 orang.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI  Komaruddin S., S.I.P., M.Sc., sebagai pimpinan Apel memperkenalkan diri sebagai pejabat Pangdam yang baru walaupun sesungguhnya beliau bukanlah orang baru di lingkungan Kodam IX/Udayana karena sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai Dandim 1611/ Badung pada tahun 2001 dan selanjutnya sebagai pejabat Kasrem 163/Wira Satya pada tahun 2003 sehingga Bali ini tidak asing bagi beliau.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaannya sebagai warga Kodam IX/Udayana dan mengajak kepada semua pejabat dan segenap anggota baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil untuk saling bekerjasama dan meningkatkan soliditas dalam mengemban tugas sesuai dengan bidang tugas masing-masing, selalu baik-baik dengan rakyat dan jangan pernah menyakiti hati rakyat. Pangdam juga berharap kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IX/Udayana untuk menghindari terjadinya pelanggaran sekecil apapun.

Pada kesempatan tersebut juga hadir mantan Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A. yang kini menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya, dalam sambutannya beliau mohon pamit untuk melanjutkan tugas di tempat yang baru, ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh warga Kodam IX/Udayana baik Militer, Pegawai Negeri Sipil termasuk keluarganya atas dukungan dan kerjasamanya selama beliau menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana sehingga tugas-tugas baik yang bersifat program maupun non program dapat berjalan dengan baik, selanjutnya beliau juga mohon maaf apabila selama melaksanakan tugas di Kodam IX/Udayana ini ada tutur kata dan perbutan, tingkahlaku  yang tidak berkenan dihati segenap anggota, dan terkhir beliau juga mohon doa agar dapat melaksanakan tugas pengabdian dengan baik di tempat yang baru sebagai Pangdam V/Brawijaya.

Selesai Apel Luar Biasa Pangdam IX/Udayana dan Pangdam V/Brawijaya menyempatkan foto bersama dengan para Pecalang di depan Kantor Makodam IX/Udayana sebagai wujud sinergitas Kodam IX/Udayana dengan para Pecalang yang sudah cukup banyak membantu dalam pelaksanaan tugas Kodam IX/Udayana.

Disaat wawancara dengan awak media yang hadir Pangdam IX/Udayana, menyampaikan Apel Luar Biasa ini merupakan tradisi yang bagus, melalui Apel  Luar Biasa ini pejabat lama dapat menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan segenap anggota dalam melaksanakan tugas, menyampaikan permohonan maaf bila ada hal yang tidak berkenan yang tidak bisa dilaksanakan secara satu persatu kepada anggota serta sekaligus mohon doa untuk pelaksanaan tugas selanjutnya, karena doa prajurit lebih mampu mengantarkan dalam kesuksesan pelaksanaan tugas, semakin dekat dengan prajurit maka karierpun akan semakin lancar demikian ungkap Pangdam. Acara Apel Luar Biasa ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar