Kamis, 27 April 2017

Pangdam IX/Udayana Kunker ke Makorem 161/Wira Sakti


Pendam IX/Udayana
Kamis, 27 April 2017

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin S., S.I.P., M.Sc., beserta rombongan setelah mengunjungi dua Pulau Terluar Batek dan Ndana Rote (25/4), pada hari kedua melanjutkan Kunkernya ke Kodim 1627/Rote Ndao, Makorem 161/Wira Sakti, Yonif 743/PSY dan Brigif 21/Komodo (26/04/2017).

Kunjungan ini semua dimaksudkan untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah jajaran terlebih Pangdam merupakan pejabat baru yang memimpin Kodam IX/Udayana sejak 10 April 2017 lalu.

Seperti pada Rabu pagi (26/4) sekitar 10.00 Wita Pangdam mengunjungi Makorem 161/Wira Sakti yang didampingi oleh Nyonya Vera Komaruddin Simanjuntak dan beberapa Perwira Staf. Kedatangan Pangdam disambut oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., di pintu utama Makorem.

Pangdam juga mendapatkan sambutan tradisi Tutur Kata dan Tarian Adat Timor sebagai ucapan selamat datang kepada pejabat baru yang telah hadir di Bumi Flobamora.

Pangdam beserta Ibu juga dikenakan kain adat khas Timor. Setelah istirahat sejenak kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan paparan satuan oleh Danrem 161/Wira Sakti yang memaparkan tentang kondisi terkini geodemokonsos dan hal-hal menonjol yang terjadi selama pelaksanaan tiga tugas pokok utama satuan ini.

Sebagaimana diketahui Korem 161/Wira Sakti memiliki tiga tugas pokok antara lain sebagai satuan komando kewilayahan, sebagai satuan komando pelaksana operasi Pamtas RI-RDTL dan sebagai satuan komando pelaksana operasi pengamanan pulau terluar yaitu Batek dan Ndana Rote.

Hal menonjol di wilayah perbatasan adalah terkait unresolved segment dan unsurveyed segment yang masih memerlukan penyelesaian di perbatasan dua negara RI dan Timor Leste.

Pangdam menilai bahwa selama pelaksanaan tugas yang dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti sudah berjalan baik. Yang perlu mendapatkan perhatian sebagai satuan yang secara geodemografi sangat bervariasi maka setiap prajurit yang bertugas di wilayah ini harus mampu menginventarisir segala potensi yang ada untuk mendukung tercapainya pelaksanaan tugas pokok serta mempunyai kepekaan untuk membaca tanda-tanda yang sekiranya memungkinkan dapat menghambat pelaksanaan tugas tersebut.

Selsesai menerima paparan satuan dari Danrem, selanjutnya  Pangdam memberikan pengarahan kepada prajurit, aparatur sipil negara dan Persit KCK Koorcab Rem 161 Pengurus Daerah IX/Udayana yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Makorem. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar