Sabtu, 15 April 2017

Peletakan Batu Pertama Rehab Rumah Warga Tidak Mampu Yang Kedua Kalinya Oleh Kodim 1620/Loteng



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 15 April 2017

LOMBOK TENGAH – Setelah selesai merehab rumah Papuq Nasib menjadi rumah layak huni kali ini giliran rumah Bapak Lemah 75 tahun direhap oleh Kodim 1620/Loteng, lelaki 75 tahun ini hanya tinggal sebatang kara di Gubuknya yang sudah reot tersebut. (Sabtu, 15 April 2017), Dandim 1620/Loteng Letkol Inf Is Abul Rasi SE, didampingi Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Inf Lalu Mas'ud dan Babinsa dusun Teantak Antak, melaksanakan peletakan batu pertama bedah rumah milik  bapak Lemah dusun Teantak Antak desa Tampak Siring Kec. Batukliang.

Bantuan rehab rumah ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1620/Loteng sesuai dengan UU TNI Nomor 34 tahun 2004 khususnya OMSP yaitu dengan wujud membantu warga miskin (Gakin) atau kurang mampu sekaligus sebagai sarana untuk membantu Pemerintah Daerah dalam Pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidupnya dengan menyiapkan rumah yang layak huni, kegiatan rehab rumah oleh Kodim 1620/Loteng ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah selesai merehab rumah Papuq Nasib satu bulan yang lalu.

Dandim berharap rehab rumah ini dapat segera selesai, sehingga bapak Lemah atau yang sering juga disebut dengan Papuq Lemah dapat segera menempati rumah barunya yang tentunya lebih layak. Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengajak  seluruh masyarakat untuk dapat saling membantu sesama karena jika bukan kita siapa lagi yang akan membantu saudara- saudara kita dan semoga apa yang diberikan Kodim akan benar-benar bermanfaat
.

Sementara, bapak Lemah saat ditemui merasa sangat bersyukur dan berterimakasih mendapat rumah baru dari Dandim. "Alhamdulillah Ya Allah, telah memberikan bantuan lewat bapak Dandim dan tentara," ucap bapak Lemah merasa senang. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar