Minggu, 23 April 2017

Rebut Juara “Dengan Kebanggaan Dan Kehormatan”



Pendam IX/Udayana
Minggu, 23 April 2017

Semangat untuk meraih juara dan terbaik dalam ajang perhelatan Ton Tangkas memperebutkan piala bergilir Kepala Staf Angkatan Darat,  Kodam IX/Udayana mempersiapkan dutanya secara berlapis, pada hari ini Minggu  (23/4), Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Komaruddin S., S.I.P., M.Sc.,  menjemput Pleton Pengganti di Base Ops Lanud Ngurah Rai dengan tradisi upacara kebesaran. Tim Ton Tangkas Kodam IX/Udayana Yonif Raider Khusus 744 pengganti berjumlah 19 orang dengan yang tertua Lettu Inf Wahyu Amry dan dipimpin Danyon Raider Letkol Inf Samsul Huda.

Penjemputan seperti ini sudah di tradisikan di lingkungan Kodam IX/Udayana sebagai tanda penghormatan bagi prajurit yang terpilih dan memiliki kemampuan untuk membawa nama baik Kodam IX/Udayana di ajang yang bergengsi mendatang. Demikian besar perhatian dan penghargaan  Pimpinan Kodam IX/Udayana terhadap prajurit yg terpilih sebagai wakil dari Kodam IX/Udayana sehingga tidak ada alasan untuk tidak mampu mempertontonkan yang terbaik dalam merebut juara dengan cara yang terhormat.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana, secara langsung menyambut kedatangannya dengan dengan tari Hanoman dan Cak serta ditandai pengalungan bunga kuning dengan bandul angka satu (1) yang didasari lingkaran kuning emas yang bermakna, bunga kuning sebagai lambang keagungan dan kejayaan, angka satu sebagai lambang pemusatan latihan untuk meraih juara I sedangkan lingkaran kuning emas bermakna meraih hasil tertinggi dengan cara yang terhormat.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, penyambutan dengan upacara kebesaran seperti ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan mengobarkan semangat anggota yang akan berlaga melawan 16 Kotama lainnya  yang tersebar di wilayah Indonesia. 

Selanjutnya Pangdam menyampikan ucapan selamat datang kepada para Prajurit yang terpilih dan dipercaya sebagai duta Ton Tangkas mewakili Kodam IX/Udayana. Terpilihnya kalian sebagai duta Kodam IX/Udayana tentunya merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan, jadikan kebanggaan ini sebagai sumber motivasi dan pembangkit semangat juang dalam perlombaan yang akan kalian ikuti sehingga dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi Kodam IX/ Udayana.

Selanjutnya para prajurit pilihan tersebut di tampung di Rindam IX/Udayana untuk mengikuti latihan intensif memanfaatkan waktu yang ada sebelum berangkat ke Bandung bulan Mei mendatang. Turut hadir mendampingi Pangdam IX/Udayana para pejabat teras Kodam antara lain Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Para perwira Ahli, LO-AL, LO-AU, para Asisten dan Para Kabalak Kodam IX/Udayana serta sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar