Minggu, 30 April 2017

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Manfaatkan Sisa Waktu Selesaikan Kerjaan Yang Belum Tuntas



Pendam IX/Udayana
Minggu, 30 April 2017

Dengan sisa waktu yang ada, pelaksanaan kegiatan TMMD ke-98 tahun 2017 kodim 1615/Lotim, personil Satgas TMMD bersama-sama dengan masyarakat bahu membahu bekerja sama tidak kenal lelah menuntaskan sisa pekerjaan yang ada. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 tahun 2017 dijajaran Korem 162/WB masih tetap berjalan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Timur, ada beberapa  sasaran fisik  yang sedang dikerjakan diantaranya pembangunan infrastruktur berupa pembukaan jalan baru, pembangunan Pos Kamling, pemasangan gorong-gorong dan pentalutan kanan kiri jalan, Minggu (30/4).

Dari target yang ada, semua sasaran sudah hampir kelar dikerjakan, berupa pembukaan jalan, pembangunan pos kamling, pembuatan Talut kanan kiri jalan dan pemasangan gorong-gorong. Desa Pesanggrahan  Pembukaan jalan  sepanjang  1.200 M dengan hasil 93 %,  Desa Pringga Jurang    terdapat dua lokasi diantaranya Dusun Dasan Baru Pembukaan jalan sepanjang 950 M   dengan hasil  92 % , dan Dusun Temiling  dengan pembukaan jalan   sepanjang 250 M  dengan hasil 94 %.

Pembangunan Pos Kamling   Jumlah  1 Unit  dengan hasil 96 %,  Desa Montong Betok   Pembukaan jalan   sepanjang  1.000 M  dengan hasil 94 %. Desa  Pringga Jurang Utara, terdapat dua sasaran yakni  Dusun Penyangkar berupa pembukaan jalan   sepanjang 350 M  dengan hasil 93 % dan Dusun Talun Punik  sasaran pembukaan jalan  sepanjang  1.500 M dengan hasil  91 %, serta melibatkan 150 personel satgas dan masyarakat 144 orang.

Diharapkan dengan sisa waktu yang ada, target pekerjaan yang menjadi program dalam TMMD agar segera bisa terselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai. Selain itu , program TMMD yang sedang dilaksanakan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan wilayah, dan masyarakat agar menjaga dan memelihara dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun dalam kegiatan TMMD, sehingga masa pakainya akan menjadi lebih panjang. Semoga dengan pengabdian yang dilakukan oleh TNI dapat memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar