Sabtu, 29 April 2017

”Selamat Berlomba... Samodok... Udayana...!!!”



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 29 April 2017

Acara Pemberangkatan Peleton Tangkas yang pada kali ini dilepas oleh Kasdam IX/Udayana, Sabtu (29/4) di Base Ops Bandara Ngurah Rai. Peleton ini adalah merupakan peleton yang mewakili Kodam IX/Udayana dalam rangka lomba Ton Tangkas TNI Angkatan Darat Periode I TA 2017.

Dalam Sambutannya, Kasdam berharap agar seluruh prajurit yang tergabung dalam kontingen memanfaatkan kesempatan emas ini untuk membuktikan bahwa benar-benar prajurit yang mempunyai kelebihan dibandingkan prajurit yang lain. Ber-buatlah semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik sehingga nantinya akan dapat mengangkat citra Kodam IX/Udayana di tingkat TNI Angkatan Darat.

Hal ini memang bukan pekerjaan yang mudah, tetapi itu semua bermula dari adanya tekad dan kesungguhan dari setiap personel yang tergabung dalam peleton ini. Selain itu, diperlukan juga adanya kekompakan dan saling mengisi antara anggota yang satu dengan lainnya sehingga menjadikan peleton ini sebagai peleton yang solid, kuat dan tangguh.

Segenap Prajurit Kodam IX/Udayana menaruh harapan besar kepada prajurit-prajurit terpilih ini. Kami bangga kepada-mu, dan ingin melihat kalian bisa membuktikan untuk melanjutkan ke-berhasilan yang telah diperoleh Ton Tangkas periode sebelumnya. Berbuatlah semaksimal mungkin untuk meraih prestasi yang terbaik bagi Kodam IX/ Udayana.” Ungkap Kasdam.

Kasdam juga berpesan kepada anggota Ton Tangkas agar sesampainya di tempat lomba segera beradaptasi dengan lingkungan untuk pengenalan medan yang sebenarnya agar memiliki kepercayaan diri yang tinggi, sehingga nantinya tidak mengalami demam panggung ketika acara perlombaan berlangsung, jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta tidak takabur dalam setiap pelaksanaan lomba.

Diakhir amanatnya, Kasdam memerintahkan kepada Komandan Kontingen, para pendamping dan seluruh anggota Ton Tangkas agar tetap memelihara disiplin selama dalam perjalanan maupun di tempat lomba. Perhatikan faktor keamanan pribadi dan materiil yang dipertanggungjawabkan.

”Selamat berlomba, Samodok, Udayana...!!! Tegas Kasdam mengakhiri amanatnya seraya memberikan support terkahir di Bali sebelum nantinya Tim Ton Tangkas ini berangkat menuju Bandung.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain: Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam,  Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL, LO AU, serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana serta para Dandim yang terlibat menjadi Kakak Asuh Tim Ton Tangkas. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar