Sabtu, 08 April 2017

TMMD Ke 98 Kodim 1618/TTU Bangun Turap Jalan Dan Pembuatan Kapela

Pendam IX/Udayana
Sabtu, 8 April 2017

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Tahun Anggaran 2017 untuk wilayah Kodim 1618/TTU telah resmi dibuka oleh Bupati Timur Tengah Utara  Raymundus Sau Fernandes.S.Pt., Rabu (05/04/2017) bertempat di Lapangan Desa Tunbes, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten TTU.

Dalam amanatnya, Bupati Timor Tengah Utara mengutarakan, TMMD yang dilaksanakan saat ini bukan yang pertama kali di gelar di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara.

Menurutnya, TMMD memiliki manfaat dan pengaruhnya sangat menyentuh dan membantu pemerintah daerah  dalam percepatan pembangunan terutama daerah yang sulit terjangkau.

"Khusus di pembangunan pembukaan jalan sepanjang 3  km, pembangunan turap jalan dan pembuatan Kapela, saya sebagai Bupati mendukung penuh sebagai misi pembangunan", Ucapnya

Bupati menjelaskan, karena jalan yang akan dibangun ini sangat berguna bagi masyarakat Desa yang mana menghubungkan Dusun 1 ke dusun 2.

"Saya himbau kepada aparat pemerintah terkait agar ikut mendukung, masyarakat disini untuk lebih semangat, bekerjasama dengan TNI yang telah membantu, terimakasih kepada Dandim 1618/ TTU dan Bapak Danrem 161/WS," terangnya.
Komandan Kodim 1618 TTU, Letkol Arm Budi Wahyono, S.H.,  saat dikonfimasi mengatakan, kegiatan di lokasi TMMD sudah berjalan lancar, dia berharap agar semua jenis kegiatan pembangunan di daerah itu dapat selesai denga baik dan bisa dimanfaatkan oleh  masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 161/WS Brigjen Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., dan rombongan, Danlantamal VII Kupang Brigjen (Mar) Dedi Suhendar, Danlanud Kupang. Kol Pnb Jorry S. Koloay, Kasi Ter Korem 161/WS. Kolonel inf Afson Ridwan Sirait dan sejumlah undangan lainnya.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI". (Penrem 161/Wira Sakti)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar