Rabu, 26 April 2017

TNI-Polri Peduli Lingkungan Dengan Melaksanakan Penghijauan



Pendam IX/Udayana
Rabu, 26 April 2017

TNI Peduli Lingkungan Dengan Melaksanakan Penghijauan di Dusun Asah Desa Gobleg Kec. Banjar Kab. Buleleng, Rabu (26/4).

Kodim 1609/Buleleng, melaksanakan penghijauan dengan menanam berbagai jenis tanaman keras diantaranya  pohon Sengon, pohon Mahoni , pohon Gamelina sebanyak 650 pohon dan berbagai jenis lainnya. kegiatan ini di laksanakan bersama anggota Kodim 1609/Buleleng, anggota Polsek, anggota Kecamatan, Perangkat Desa dan Masyarakat sebanyak 250 orang.

Hal ini di lakukan sebagai bukti bahwa TNI peduli terhadap lingkungan. Tindakan ini untuk mengantisipasi meningkatnya pemanasan global dengan ditandai curah hujan yang tinggi dan suhu panas yang meningkat. Disamping tujuan pokok diatas, kegiatan ini akan meningkatkan rasa cinta masyarakat utamanya terhadap lingkungannya.

Menurut Komandan Kodim 1609/Buleleng, Letkol Inf Slamet Winarto, S.E. pemanasan global merupakan fenomena alam yang sulit di predeksi hal ini bisa dirasakan seperti sekarang dimana curah hujan tinggi yang bisa menimbulkan banjir dan tanah longsor, sehingga kegiatan penghijauan tetap di laksanakan utamanya didaerah tanah yang gundul. Di samping tindakan penghijauan, Komandan Kodim 1609/Buleleng menghimbau kepada masyarakat Petani di lingkungan lereng bukit untuk tidak menebang pohon secara sembarangan dan membabi buta dengan alasan membuka lahan pertanian. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar