Selasa, 09 Mei 2017

Pangdam IX/Udayana Silaturahmi Dengan Perwira TNI/Polri Se-Provinsi NTB


Pendam IX/Udayana
Selasa, ( Mei 2017

Acara Silaturahmi Pangdam IX/Udayana ( Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.IP., M.Sc ) dengan Perwira TNI/Polri Se-Provinsi NTB, yang diikuti sekitar 100 orang Perwira TNI/Polri. Senin (8/5) bertempat di Skylounge Room Lantai 11 Hotel Golden Palace Jln Sriwijaya Kel. Sapta Marga Kec. Cakranegara Kota Mataram

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTB menyampaikan bahwa kesan kami kepada pangdam IX/ udayana bahwa bapak pangdam yang sekarang ini gerakannya lebih gesit dan tegas, kami hadir 47 orang Perwira TNI/Polri karena kehendak allah mentakdirkan kami bertemu dengan bapak pangdam, itu sebuah kecintaan kami kepada bapak panglima, dan wujud dari soliditas kita adalah saling peduli antara TNI dan polri, kita harus wujudkan kepedulian, antara cinta dan kepedulian harus dipadukan, karena keduanya itu bisa mewujudkan kedamaian. Ini adalh acara yang paling ditunggu oleh anggota TNI/polri, karena dengan pertemuan ini kita bisa solid dan bersatu, karena dihadapkan dengan situasi seperti sekarang ini saya yakin TNI/Polri tetap solid tegas Kapolda NTB.

Kapolda juga menyampaikan bahwa soliditas itu tidak hnya sebaga kata kata hiasan semata, dilapangan kita saling bertemu dan bekerja itu yang membuat kita solid. Potensi masyarakat NTB adalah bertani, kerja keras TNI/Polri adalah dasar selain OMSP,  dan kami sdh membuat NTB ini menjadi daerah pariwisata, selain itu kita sdh menyelesaikan sengketa lahan di Loteng, berkat kerjasama tim gabungan TNI/Polri 3 bulan permasalahan tersebut  bisa kita selesaikan, 209,26 hektare sudah kita bebaskan,karena lahan negara kita atur dengan dana kerohiman. Pertumbuhan ekonomi di NTB bisa meningkat untuk lapangan pekerjaan belum bisa menampung, KEK membutuhkan 10.000 tenaga kerja.

Selanjutnya dalam sambutan dan Paparan Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa Kenapa kata kata soliditas itu menjadi sejarah dan strategi untuk kita simak bersama malam ini karena saya pnya sejarah tersendiri dengan satuan brimob pada saat saya menjadi letnan dua di kompi, ada hubungan yang tidak bisa kita lupakan dengan kawan-kawan Polri., Kebanggaan, kehormatan, solidaritas, soliditas itu harus kita wujudkan bersama jangan hanya di pucuk pimpinan saja, mari kita sampaikan kepada prajurit paling bawah tentang soliditas, contohnya bisa kita lihat antara Panglima TNI dengan Kapolri sangat luar biasa kegiatan yang beliau laksanakan berdua, sambutannyapun disaat kegiatan bisa sama, luar biasa apresiasi yang diberikan masyarakat Indonesia terhadap kegiatan Panglima TNI dan Kapolri.

Pangdam juga mengingatkan bahwa TNI/Polri adalah perekat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kalau keamanan diwilayah sudah stabil otomatis ekonomi akan meningkat, perlu kita sampaikan kepada masyarakat dan keluarga kita adalah menjelaskan kepada mereka dan membuka pola pemikirannya, agar tercapai stabilitas.Sejarah perjuangan negara kita berlatar blakang dari perjuangan TNI/ polri beserta rakyat, hanya TNI/Polri hingga hari ini bisa solid, jangan sekali-kali menyakiti rakyat, kita perlu pendekatan terhadap rakyat agar tercapai cita-cita bangsa agar negara tetap satu. Proxy war sekarang dimunculkan  untuk memecah bela kita serta memecah belah rakyat, apalagi dengan narkoba, TNI mendukung 100% pemberantasan narkoba, potensi ancaman harus bisa di minimalisir Tegas Pangdam IX/Udayana. Diakhir  sambutannya Pangdam berharap kita kedepan sesuai dengan  petunjuk panglima TNI adalah menjalankan swasembada pangan, dan melanjutkan program pemerintah.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pemberian Cindera Mata dari Kapolda NTB kepada Pangdam IX/Udayana. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya : Kapolda NTB Brgjen Pol Firli M.S.i., Danrem 162/WB Kolonel Inf. Farid Makruf, MA., Kabinda NTB Tarwo Kusnarno M.Si.,   Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setyanto., Danlanal Mataram Kolonel Mar. Djentayu, Suprihandoko., Dandim Jajaran Korem  162/WB.,Kapolres Mataram AKBP Muhammad SIK., Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 162/WB., Para Kasi dan Pasirem 162/WB,   Pamen Jajaran TNI/Polri di Wilayah NTB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar