Minggu, 04 Juni 2017

Pasukan Indobatt XXIII-K Ukir Tinta Emas Dalam Bidang Olahraga Renang di Lebanon



Pendam IX/Udayana
Minggu, 4 Juni 2017

Tim renang Indobatt berhasil menjadi juara umum 3 pada turnamen Inter Contingent Swimming Competition-2017  yang diadakan oleh UNIFIL dari tanggal 29 sampai dengan 2 Juni 2017”. Turnamen diikuti oleh 31 negara yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon. Tim Indobatt terdiri dari 8 personel, Indobatt ikut serta dalam kategori  gaya Kupu-kupu, Medlay, gaya Punggung, gaya Dada dan Estafet. Perjuangan tim renang Indobatt tidak mudah, banyak tim-tim dari negara lain yang memiliki perenang yang handal, namun hal itu tidak menjadi hambatan bagi perenang Indobatt.

“Tiada Prestasi Gemilang Tanpa Perjuangan dan Pengorbanan”  ungkap Lettu Mar Tombak Sibarani selaku Official Team yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Pos 9-15 Indobatt yang berhasil mengantar tim renang Indobatt dalam turnamen Inter Contingent Swimming Competition-2017 di Naqoura keluar sebagai juara umum  3 dengan perolehan mendali 2 Emas atas nama Serka (K) Melya di gaya kupu-kupu 40M, Medlay 80M, 3 Perak atas nama Serka (K) Melya di gaya punggung 40M, Serka Rum/W Nilam di Medlay 80M, Serda (K) Dian di gaya kupu-kupu, 4 Perunggu atas nama Serda Nyoman di gaya dada 100M, Serda (K) Dian di gaya Punggung 40M, Serka Rum/W Nilam  di gaya kupu-kupu 40M dan Sertu Mar Panca beserta tim di katagori Estafet.

Semua prestasi ini tidak lepas dari peran serta Komandan Satgas Yonmek TNI Konga (Indobatt) XXIII-K/Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. yang sudah memberikan dukungan mulai dari latihan sampai dengan pelaksanaan pertandingan, tidak lupa juga dukungan doa dari seluruh prajurit Indobatt menjadikan semangat dalam bertanding sehingga  tim Indobatt menjadi juara umum 3 pada turnamen Inter Contingent Swimming Competition-2017di Naqoura, ungkap Tombak.

Komandan Indobatt Letkol  Inf Yudi Gumilar, S.Pd., didampingi Wakil Komandan Indobatt XXIII-K Mayor Inf Moh. Tamami serta Perwira di jajaran UNP 7-1 memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh tim renang Indobatt pada Swimming Competition.   Para perenang mendapat sambutan dari seluruh prajurit Indobatt saat memasuki Main Gate Markas Indobatt  “Kemenangan tanpa kerja keras, usaha dan doa adalah sesuatu yang mustahil” tutup Komandan Indobatt XXIII-K. (Penerangan Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar