Senin, 05 Juni 2017

Sebelum Buka Puasa, Babinsa Dan Masyarakat Bahu-Membahu Buka Jalan Terlebih Dahulu


Pendam IX/Udayana
Senin, 5 Juni 2017

Meskipun berpuasa namun semangat para anggota Koramil 1615-05/Masbagik  untuk membantu masyarakat dalam pembuatan jalan penghubung antar Desa. Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan pada hari Minggu 4 Juni 2017 tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat sehingga pekerjaan akan lebih cepat selesai, mengingat jalan penghubung antar dua Desa yakni Desa Pengadangan dan Desa Lenek Kalibambang Kec. Aikmel Kab. Lotim ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam rangka menunjang arus transportasi, apalagi menjelang pada hari Lebaran nanti.

Dengan adanya pembukaan jalan ini  masyarakat  yang ingin berkunjung ke sanak keluarga mereka tidak lagi membutuhkan waktu yang lama karena harus berputar mencari jalan. Kegiatan pembuatan jalan penghubung antar Desa ini dikerjakan secara bergotong royong dengan masyarakat setempat, meskipun berpuasa namun antusias masyarakat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut sangat tinggi.

Seperti apa yang disampaikan oleh Danramil 1615-05/Masbagik  yaitu  Kapten Inf  Fahmi, mengatakan bahwa kegiatan gotong royong pembukaan jalan baru ini merupakan inisiatif  dari  warga sekitar yang  ingin memiliki jalan baru sehingga arus transportasi di wilayah mereka menjadi lancar,  pembuatan jalan sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter ini diharapkan cepat selesai agar dapat segera digunakan oleh warga, dan kami  anggota Koramil  sifatnya hanya membantu sepanjang warga membutuhkan bantuan,  kami akan selalu siap untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat, karena kami ada dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar