Kamis, 13 Juli 2017

Babinsa 1623-08/Kubu Bantu Warga Bangun Jalan Penghubung


Pendam IX/Udayana
Kamis, 13 Juli 2017

Peran Komando Kewilayahan memiliki fungsi Binter yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah yang meliputi pemberdayaan RAK Juang yang tangguh, dan sebagai fungsi pembinaan,  Babinsa Koramil 1623-08/Kubu Desa Tianyar Tengah Sertu Ketut Arya bersama masyarakat Desa setempat secara bergotong-royong melaksanakan karya bakti pembuatan jalan rabat beton, Rabu (12/07).

Sertu Ketut Arya Babinsa Koramil 1623-08/Kubu, pembina Desa Tianyar Tengah bersama-sama warga melaksanakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 150 meter dengan tebal 10 cm dan lebar 3 meter,  dengan anggaran dana  45 juta, yang merupakan ADD Tahun 2017, dan diharapkan setelah dibangunya jalan penghubung antar Desa Tersebut bisa mensejahterakan, dan meningkatkan perekonomian Masyarakat.
Sertu Ketut Arya mengatakan, “kegiatan TNI (Babinsa) membantu rabat beton seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan guna pembinaan wilayah, dan hal ini merupakan cara pendekatan kepada warga binaan. Koramil 08/Kubu selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami (TNI) untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, seperti semboyan kami TNI kuat bersama rakyat,” tegas Sertu ketut Arya.

Kepala Dusun Munti Desa Barat I Nyoman Yasa menyampaikan "rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan kepedulian Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah warganya guna membantu semua keperluan Masyarakatnya, Menurut dia, kehadiran TNI (babinsa) di tengah Masyarakat  merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Terbukti Mereka (Masyarakat) menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti seperti sekarang ini.(Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar