Kamis, 20 Juli 2017

Babinsa Koramil Sukasada monitoring Irigasi



Pendam IX/Udayana
Kamis, 21 Juli 2017

Babinsa Koramil 1609-05/Sukasada monitoring Irigasi di Subak Babakan Dauh Desa Panji Kec. Sukasada Kab. Buleleng, Kamis (20/7).

Untuk mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan Babinsa Koramil 1609-05/Sukasada, Serka Nyoman Karya bersama Petani Desa Panji bersama sama memperbaiki saluran irigasi.

Sejak dilibatkannya TNI di bidang pertanian dalam program Upsus untuk mencapai ketahanan pangan yang mantap maka banyak Petani yang merasa terbantu dan berhasil dalam bertani.Tidak hanya itu saja, dengan turunnya TNI ke Sawah melalui Babinsa dan PPL semua mekanisme yang berhubungan dengan pertanian juga berjalan tertib dan lancar. Khususnya Subak Babakan Dauh telah selesai perbaikan irigasi, untuk itu tim dari monitoring rehabilitasi jaringan irigasi sedang melaksakan cek kelapangan.

Danramil 1609-05/Sukasada Kapten Inf Ketut Wiratmada selalu menekankan kepada Babinsanya bahwa "kita sebagai Babinsa harus rajin ke Desa untuk membantu Masyarakat atau Petani dengan penuh rasa ikhlas, selain itu tujuanya untuk mensukseskan program Upsus yang ditugaskan pimpinan kepada kita.(Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar