Senin, 24 Juli 2017

‘Gede Open’ Orang Tua Asuh Satgas TMMD “Penghargaan Yang Tidak Pernah Kami Lupakan”



Pendam IX/Udayana
Senin, 24 Juli 2017

Tentara Nasional Indonesia (TNI) benar-benar tidak ingin membuat pembatas antara  rakyat dan TNI yg sedang mengemban tugas sebagai Satgas TMMD ke-99, terlihat dalam kegiatan sore dan malam anggota Satgas tinggal dirumah bersama keluarga asuh di Desa Besan Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, Senin (24/7). “TMMD telah berjalan Selama 21 hari, anggota Satgas yang tinggal di Rumah warga terus menjaga komunikasi”, ungkap Dan SSK Kapten Ketut Inf Suarta.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav. Janes Jacob Patty ditemui saat penyuluhan Narkoba dan kenakalan remaja menjelaskan bahwa program TMMD ke-99 telah menumbuhkan rasa kekeluargaan yang kuat antara anggota Satgas dengan keluarga asuh masyarkat Desa Besan. Selesai kegiatan sore disamping diisi olahraga, saat  malam para prajurit makan bersama di Rumah keluarga asuh yang disiapkan oleh orang tua asuh dan sekaligus tempat tinggal sementara bagi prajurit Satgas selama pelaksanaan program TMMD ke-99 Desa Besan.

Kegiatan tinggal bersama orang tua asuh merupakan penjabaran  perintah dari Komando Atas agar prajurit  menyatu, membaur, dan berkomunikasi dengan warga saat pelaksanaan TMMD, dengan tujuan tentu untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Dandim 1610/Klungkung juga menjelaskan untuk prajurit yang tinggal di Rumah warga masing-masing lima sampai enam orang tiap KK, biaya makan dari uang lauk pauk anggota yang diserahkan kepada orang tua asuh untuk dimasak dan makan bersama.

Anggota Satgas disela-sela gotong royong mendapat kunjungan dari ibu-ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Kodim Klungkug, sebagai wujud perhatian pengurus persit dengan memberikan bingkisan.

Salah satu warga yang dijadikan tempat tinggal sebagai orang tua asuh Gede Open mengungkapkan “rasa bersyukur dan terima kasih dipercaya sebagai orang tua asuh sehinga bisa saling kenal dan menambah keluarga dengan bapak dari TNI meskipun mereka berasal dari berbagai suku, daerah dan agama, tetapi bisa saling menghormati dan menghargai, ini menjadikan sebuah penghargaan dan pengalaman yang tidak pernah dilupakan oleh keluarga kami”, ucapnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar