Minggu, 23 Juli 2017

Hasil TMMD ke-99 Klungkung agar Benar-benar Dapat Dirasakan oleh Masyarakat





            Semarapura.   Hasil TMMD ke-99 Klungkung agar Benar-benar Dapat Dirasakan oleh Masyarakat di Desa Besan Kec. Dawan Kab. Klungkung, Sabtu (22/7).

            Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai terobosan antara TNI dan Pemerintahan Daerah Kab. Klungkung dalam mempercepat pembangunan Desa, pelaksanaan TMMD di Desa Besan membangun infrastruktur jalan antar Kabupaten yaitu jalan tembus dari Kab. Klungkung menuju Kab. Karangasaem, menjadi salah satu prioritas guna mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat.

            “Hal ini sejalan dengan semangat pemerintah Daerah Kab. Klungkung untuk membangun daerahnya dengan memperkuat perekonomian daerah dan masyarakat Desa,” kata Letkol Kav Jacob Janes Patty.

            Pelaksanaan TMMD ke-99 Desa Besan sudah mulai nampak hasilnya, walaupun baru berjalan 17 hari, tidak megenal hari Minggu tanggal merah atau hari libur, kegiatan tetap harus berjalan untuk mengejar target. TNI bersama masyarakat bergotong royong membawa material pasir, batu menuju ke sasaran pekerjaan.

            ”Pekerjaaan harus dikebut agar nantinya penyelesaian sasaran mencapai target yang diinginkan, apalagi daerah bagian utara Klungkung khususnya desa besan musah turun hujan, manfaatkan cuaca cerah maksimalkan pengerjaan sasaran pisik, karana kalau diguyur hujan akan berdampak pada kualitas pekerjaan TMMD,” ujar Janes Patty.

            Sasaran fisik baru terselesaikan 80%. Terlihat personel Satgas TMMD bersama masyarakat bekerja keras meratakan pasir dan batu di sasaran pembuatan jembatan ukuran 6 x 3,5 M. Sementara itu, alat berat berupa excavator masih terlihat mengeruk tebing di sepanjang jalan dan membuka jalan yang merupakan kebun milik masyarakat sekitar. pembangunan jembatan dan gorong-gorong sengaja dipercepat agar memudahkan akses jalan untuk warga Desa Besan menuju ke Pura Pucak Sari.

            Pesan dari ketua Tim Wasev Mabesad Brigjen TNI Kasim Suharna Sip. MA mengatakan bahwa hasil TMMD harus dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, Tujuan dan sasaran TMMD yang ditetapkan harus jelas dan hasilnya masyarakat harus benar-benar merasakan, pesan ini menjadi amanah harus dilaksanakan oleh Komandan Satgas TMMD ke-99 Desa Besan agar TMMD berhasil dan berdaya guna bagi masyarakat Klungkung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar