Selasa, 25 Juli 2017

Kasdim 1616/Gianyar “Varietas Bawang Bauji Super Philip Cocok Di Gianyar”

Pendam IX/Udayana
Selasa, 25 Juli  2017

Babinsa bersama petani ikut panen bawang di Subak Dangin Umah Desa Batu Bulan Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar, Senin (24/7).

Sinergitas antara Kodim 1616/Gianyar bersama petani di Kabupaten Gianyar terus bergerak seperti kegiatan panen bawang bersama Petani dan masyarakat di Subak Dangin Umah Desa Batu Bulan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra SST Par MAP bersama Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa juga dihadiri Kadis Pertanian beserta staf serta warga Subak Dangin Umah.

Panen bawang bersama Petani merupakan lanjutan dari Upaya khusus mengawal dan mendampingi Petani di wilayah Gianyar diawali dengan panen pengubinan secara simbolis oleh Wakil Bupati Gianyar didampingi oleh Kasdim 1616/Gianyar, sedangkan jenis varietas Bawang yang digunakan antara lainvarietas Bawang Bauji, jenis varietas Bawang Bima Brebes dan jenis varietas Bawang Super Philip.

Hasil panen yang didapatkan dari hasil ubinan panen bawang di wilayah Sukawati Kab. Gianyar jauh lebih besar dari pusat panen yang ada di Bogor seperti halnya Varietas Bima Brebes panen sebesar 24,32 Ton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar