Sabtu, 22 Juli 2017

Kegiatan Bersih-Bersih Pantai Tahun Lingkungan Hidup



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 22 Juli 2017

Kegiatan bersih-bersih Pantai Tahun lingkungan hidup di Pantai Biaung Jln. Gumitir Desa Kesiman Kec. Denpasar Timur Kota Denpasar, Jumat (21/7).

Dalam menjaga kebersihan lingkungan yang sehat dan hygenis di Pantai Biaung telah berlangsung kegiatan bersih-bersih Pantai Tahun lingkungan hidup yang diikuti oleh gabungan dari TNI-Polri, Karang taruna, Instansi Swasta, OPD, siswa/pelajar dan masyarakat Desa Kesiman Kertalangu.

Maksud dan tujuan dilaksankannya kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap Tanggal 5 Juni 2017 dengan tema "menyatu dengan alam mari kita berinteraksi dengan alam, mengenali dan menikmati keindahan alam kemudian tergerak untuk melindungi Bumi", Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain I Gusti Ngurah Jayanegara (Wakil Walikota Denpasar) beserta Ibu, I Ketut Wisada (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Denpasar), Kompol Putu Indrajaya (Kapolsek Denpasar Timur), Unsur Pimpinan Daerah Kota Denpasar, Pimpinan OPD Kota Denpasar, Camat se-Kota Denpasar.

Dalam kegiatan tersebut I Gusti Ngurah Jayanegara membacakan amanat Menteri Lingkungan Hidup RI yang intinya Saat ini kita dihadapkan pada tantangan nyata dalam pemeliharaan lingkungan hidup. Lingkungan alam kita membutuhkan perlindungan sangat signifikan karena memiliki arti bagi hidup manusia. Fungsi alam terdiri dari empat macam yaitu, fungsi regulasi, fungsi pembawa, fungsi produksi, dan fungsi informasi.

Keempat fungsi alam tersebut secara utuh mempengarihi kehidupan manusia, sehingga panitia badan lingkungan hidup Dunia memilih tema hari lingkungan hidup Tahun ini dengan tema "menyatu dengan alam". Upaya perlindungam lingkungan harus dilaksankan secara proporsional dengan konsep berkelanjutan sesuai dengan undang undang yang berlaku. Rusaknya ekosistem hutan akan mempengaruhi sikkus air dan fenomena alam lainnya. Manusia dan alam adalah satu, oleh karena itu kita harus jujur memperlakukan alam dan menjaganya dengan prinsip perlindungan. Lindungi alam kita, lindungi indonesia kita, mari berbuat untuk Indonesia. Selamat hari lingkungan hidup. (Kodim 1611/Badung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar