Sabtu, 22 Juli 2017

Operasi Teritorial (Ospter) TNI di Perbatasan NTT Pada Tiga Lokasi Alami Kemajuan Pesat


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 22 Juli 2017

Kegiatan Operasi Teritorial atau Opster TNI di wilayah Perbatasan, Kabupaten Timor Tengah Utara yang terbagi dalam tiga lokasi dengan berbagai jenis pembangunan fisik sudah mencapai angka 50 persen lebih.

Komandan Kodim 1618 TTU, Letkol Arm Budi Wahyono, SH memaparkan Untuk Sub Satgas Sektor 1 hingga tanggal 20 Juli 2017 telah dilaksanakan Pembangunan 14 unit rumah di Desa Nonotbatan, Kecamatan Biboki Anleu dengan hasil capai ( 52%), Pembuatan 5 unit MCK capai ( 50%) dan Normalisasi Jembatan  Desa Oemanu  capai (50%).

Sedangkan untuk kegiatan non-fisik, juga turut dilakukan antaralain, Sosialisasi werfing, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela negara, Penyuluhan tentang kesehatan "pola hidup sehat", Penyuluhan Narkoba dan Miras, Penyuluhan Trafficking dengan personil yang dilibatkan TNI, 105 orang, Pemda 5 orang, Masyarakat 50 orang.

Kemudian untuk Sub Satgas Sektor II dengan kegiatan fisik Pembangunan MCK 5 unit hasil capai (50%), Bedah rumah warga sebanyak 4 unit hasil capai (49%) dan Pembuatan pagar Tempat Pemakaman Umum (TPU) sepanjang 407 Meter dengan hasil yang capai (52%).

Demikian juga Kegiatan Non Fisik, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan wawasan kebangsaan dan Bela Negara, Kegiatan pentas seni dan olahraga, Penyuluhan Kesehatan ( KB ) dan Penyuluhan Imigrasi dengan personil yang terlibat, TNI, 100 orang, Pemda 7 orang, dan masyarakat sebanyak 50 orang.

Kemudian kegiatan pada Sub satgas sektor III antaralain Kegiatan fisik Rehab kapela 1 unit di Desa Manusasi Kecamatan Miomaffo Barat dengan hasil yang dicapai (54%), Pembangunan MCK 3 unit di Desa Manusasi dan Desa Saenam dengan hasil yang dicapai (50%), Pembangunan MCK 7 unit di Kecamatan Bikomi Nilulat dengan hasil yang dicapai (52%).

Selain itu, Kegiatan non fisik Penyuluhan KB Kesehatan dan pengobatan gratis, Penyuluhan tentang Wawasan kebangsaan dan Bela negara, Penyuluhan Tentang kamtibmas dan narkoba, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Kesehatan dengan personil yang dilibatkan sebanyak, TNI 95 orang, Pemda 15 orang dan masyarakat 50 orang. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar