Selasa, 04 Juli 2017

Panglima TPN-OPM Goliat Diajak Penasihat Spiritualnya Gabung NKRI


Pendam IX/Udayana
Selasa, 4 Juli 2017

Puncak Jaya - Penasehat spritual Goliat Tabuni Panglima Tertinggi Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) yang bermarkas di Tingginambut, Puncak Jaya, Papua, bernama Wanis Tabuni, berjanji akan mengajak Goliat untuk turun gunung dan bergabung ke NKRI.

"Wanis Tabuni ini adalah kakak dari Goliat Tabuni dan merupakan orang kepercayaan Goliat Tabuni," ujar Bupati Puncak Jaya, Henock Ibo saat memperkenalkan Wanis Tabuni kepada wartawan dan masyarakat yang hadir pada acara ikrar setia kepada NKRI dan Pancasila yang berlangsung di Tingginambut, Puncak Jaya, Sabtu (1/7/2017).

Bupati Henock Ibo menjelaskan, selama ini Wanis Tabuni tinggal bersama Goliat Tabuni dan menjadi penasehat dan orang kepercayaannya dalam perjuangan TPN-OPM untuk Papua merdeka.

Namun hari ini atas nama pemerintah, Bupati meminta kepada Wanis Tabuni agar dapat menurunkan Goliat Tabuni dan diberi waktu selama satu bulan.

Menanggapi permintaan bupati tersebut Wanis Tabuni berjanji akan membawa Goliat Tabuni untuk turun, bahkan melalui pengeras suara Wanis meminta Goliat Tabuni untuk turun dari hutan.

"Saat ini kakakmu sudah turun dan berada di Tingginambut bersama masyarakat. Adikku, pemerintah memintamu untuk turun dan hanya memberikan waktu satu bulan untuk turun dan bergabung dengan masyarakat yang lain," kata Wanis Tabuni dalam bahasa daerah Dani.

Bupati Puncak Jaya itu berharap agar Goliat Tabuni di masa tuanya saat ini tidak lagi berada di hutan, tetapi turun ke kota dan mau bergabung dalam NKRI untuk bersama-sama membangun kabupaten Puncak Jaya. (detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar