Jumat, 14 Juli 2017

Pendam Bangun Kebersamaan dengan Warga Br, Tegal, Gerana, Petang

Pendam IX/Udayana
Jumat, 14 Juli 2017

Penerangan Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Sat Non Kowil pada Jumat (14/7) di Banjar Tegal, Desa Gerana , Kecamatan Petang, Kabupaten  Badung.

Kegiatan Karya Bhakti ini di awali dengan kegiatan Komunikasi Sosial dengan masyarakat yang dihadiri juga oleh para Prejuru Adat dan Kelihan Banjar  Tegal, Gerana  bersama warga Pendam IX/Udayana.  Kegiatan Komsos ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara anggota Pendam IX/Udayana dengan warga masyarakat dalam upaya untuk meningkatkan kemanunmggalan  TNI dengan rakyat.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengadakan pembersihan di lingkungan Pura Mraja Pati dan disekitar Kuburan Banjar Tegal, Gerana Petang dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) yang telah dicanangkan oleh permerintah. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti Sat Non Kowil dengan titik berat Jambanisasi, dalam upaya untuk membudayakan masyarakat untuk hidup bersih sesuai dengan standar kesehatan.  Dalam kegiatan tersebut Penerangan Kodam IX/Udayana juga menyerahkan bantuan berupa jamban yang senajutnya dibangun di lingkungan Pura Br. Tegal Gerana sebagai sarana MCK warga Banjar yang sampai saat ini belum ada dilingkungan Pura tersebut.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan sambutan yang baik dari warga masyarakat  terlihat dari tingginya semangat masyarakat dalam melaksanakan kegiatan walaupun cuaca tidak mendukung atau hujan yang tidak kunjung reda selama kegiatan.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, Kolonel Inf J Hotman Hutahaean, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu penerintah daearah dalam rangka percepatan pemerataan hasil pembangunan di daerah pedesaan, memberikan motifasi kepada masyarakat untuk membangun daerahnya dan  mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup bersih sesuai dengan stardar kesehatan serta sekaligus untuk mejalin kemitraan dan  kebersamaan dengan masyarakat dalam menguatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan ini diikuti  oleh sekitar 125 orang warga masyarakat bersama anggota Penerangan Kodam IX/Udayana bekerja saling bahi membahu dalam suasana kebersamaan dan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar. (Pendam IX/Udayana)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar